Hingga Maret 2019, Pengguna Aplikasi Lamikro Bertambah Jadi 10.023

Dia menjelaskan Lamikro merupakan aplikasi pencatatan keuangan versi digital yang sudah mengikuti standar akuntansi keuangan. Lamikro juga sudah terverifikasi oleh Ikatan Akuntan Indonesia sehingga sangat bagus digunakan oleh para pelaku usaha mikro.

“Lamikro sifatnya gratis alias tidak bayar. Ukuran filenya pun kecil, jadi nggak akan menghabiskan kuota. Bahkan kalau di daerah pinggiran tetap masih bisa dipakai sekalipun HP-nya jadul masih bisa pakai lancar,” ujar Ludo.

Di tempat yang sama, CEO Rubelon.com, Syarif Hidayat menambahkan berkembangnya teknologi digital yang demikian cepatnya menjadi sebuah peluang bisnis bagi banyak pihak untuk menciptakan tren bisnis-bisnis baru.

“Perubahan dan perkembangan teknologi yang sangat cepat ini, selain bagi para pebisnis, para penggunapun harus bisa menyikapi perubahan tersebut dengan sangat cepat,” kata Syarif.

Menurut dia, hal tersebut disebabkan oleh adanya permasalahan di dunia digital yang tidak selalu sama jika tidak diselesaikan dengan cepat. Terutama bagi dunia bisnis, mulai dari usaha mikro, kecil hingga besar sekalipun.

“Perubahan inilah yang kemudian disebut revolusi industri 4.0, yang menuntut semua pelaku usaha untuk cepat mencari solusi atas masalah yang terjadi pada saat ini,” tandasnya.

Dia melanjutkan bahwa respons industri ke arah dunia digital ini banyak yang dilalui, mulai dengan munculnya para pemanfaatan internet menyampaikan informasi, usaha berbasis online, startup digital berbasis aplikasi, hingga munculnya para raksasa unicorn.

Aplikasi Lamikro sebagai salah satu bentuk nyata pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM dalam merespons industri dunia digital 4.0 tersebut. Apalagi kata dia, Aplikasi Lamikro yang bisa digunakan melalui smartphone dengan sistem operasi Android sangat mudah digunakan.

“Dan merupakan salah satu solusi dari permasalah-permasalahan yang dihadapi para pelaku usaha mikro dalam melakukan pembukuan keuangan usahanya,” terangnya. (Edr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.