HUT KNPI Ke-49, Ilyas Indra Ajak Pemuda Berkontribusi Dalam Membangun Bangsa

JAKARTA, Harnasnews – Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kongres Lombok, Dr. Ilyas Indra mangajak para generasi muda agar terus berkontribusi dalam membangun bangsa. Hal itu dikatakannya dalam ranga memperingati Hari Ulang Tahun KNPI ke-49 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022 ini.

Ilyas mengatakan, KNPI merupakan wadah berhimpun bagi pemuda. Di mana di usianya yang ke-49 tahun ini berdiri terus membangun kaderisasi pemuda Indonesia, dan menjadi wadah berhimpun bagi ratusan organisasi di Indonesia.

Meski adanya dinamika yang terjadi di internal KNPI, tidak menyurutkan wadah organisasi ini terus bergerak dan berbuat untuk tetap menjadi laboratorium kader bagi pemuda Indonesia.

Cita-cita besar KNPI di ulang tahunnya yang ke-49 ini adalah semangat pemuda Indonesia harus terus ada, semangat pemuda Indonesia agar kembali seperti pemuda-pemuda Indonesia terdahulu.

“Satu catatan kami saat ini jiwa heroik pemuda Indonesia tidak sesemangat dahulu, nuansa cinta kebangsaan dan cinta tanah air tidak sekuat dahulu. Oleh karena itu Ulang Tahun KNPI ke 49 harus dijadikan momentum untuk mengembalikan kembali pemuda Indonesia seperti dahulu, yang mencintai bangsanya dan memiliki semangat juang dalam rangka memajukan Indonesia, menjadikan Nasional of Interest pemuda,” ungkap Ilyas dalam keterangannya, Kamis (22/7/2022).

Lebih lanjut, bahwa pemuda Indonesia harus mementingkan kepentingan nasional dibandingkan dengan semua kepentingan lainnya. Untuk itu, di ulang tahun KNPI yang ke-49 ini, Ilyas mengajak para pemuda harus menempatkan dirinya sebagai pemilik perubahan.

“Maka dalam semangat ulang tahun KNPI ke 49 ini kami menggagas gerakan nasional bahwa pemuda adalah pemilik perubahan atau Investor of Change Pemuda Indonesia yang fokus menyelesaikan masalahnya sendiri,” ungkap Ilyas.

Leave A Reply

Your email address will not be published.