Hut RI Ke -77 Tahun Sebanyak 391 Dapat Remisi

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews – Bupati Sumbawa H Mahmud Abdullah, bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT RI Ke-77 di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II-A Sumbawa, Rabu pagi 17 Agustus 2022.

Dihadapan warga binaaan Lapas Sumbawa yang menjadj peserta upacara, Bupati menyatakan tema HUT RI ke 77, ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ merefleksikan nilai-nilai pancasila dan Bhineka Tunggal Ika mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan yang ada.

“Langkah ini merupakan perwujudan harapan untuk pulih bersama lebih cepat dan bangkit lebih kuat menuju Indonesia maju di masa depan,” ucapnya.

Bupati juga menyampaikan selamat atas remisi yang diterina warga binaan permasyarakatan khususnya di Sumbawa besar.

Bupati H Mahmud Abdullah menjadi Inspektur Upacara HUT RI ke-77 di Lapas Kelas II-A Sumbawa
Total jumlah warga binaan yang mendapat remisi HUT RI di Lapas Sumbawa sebanyak 391 orang. Secara keseluruhan tercatat sebanyak 168.916 orang narapidana di seluruh Indonesia yang mendapat remisi tahun ini.

Terdiri dari remisi umum 1 (pengurangan sebagian) sebanyak 166.191 orang dan remisi umum 2 (langsung bebas) sebanyak 2.725 orang.

Bupati berpesan kepada seluruh Jajaran Permasyarakatan Sumbawa Besar untuk menjadikan Peringatan HUT RI ke-77 sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kinerja dan mempercepat pelayanan terkait permasyarakatan serta menjaga nama baik Institusi Permasyarakatan dan Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya.

Turut hadir sebagai pealserat upacara Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa, Anggota Forkopimda Kabupaten Sumbawa, Kepala Lapas Kelas II-A Sumbawa Besar, Para Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD, Para Kepala OPD Kab. Sumbawa serta seluruh Warga Binaan Permasyarakatan Sumbawa Besar.(HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.