JAKARTA, Harnasnews.com – Direktur Eksekutif Indonesia Bureaucracy and Service Watch (IBSW) Nova Andika memberi apresiasi terkait dengan langkah Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menjalankan perintah Presiden Joko Widodo dalam percepatan penurunan angka kekerdilan atau stunting di Indonesia.

“Saya mengapresiasi peran KSP Moeldoko telah menjalankan fungsinya dengan memastikan agar program-program prioritas nasional sesuai dengan visi dan misi Presiden, termasuk dalam hal ini memastikan agar program penurunan angka stunting pada tahun 2024 bisa mencapai 14 persen,” ujar Nova dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Rabu.

Program penurunan stunting berkaitan dengan bonus demografi yang diperkirakan akan dirasakan Indonesia pada tahun 2030. Pemerintah pun telah memiliki program untuk menjaga bonus demografi agar menghasilkan generasi penerus bangsa yang berkualitas dari sisi kesehatan.

Presiden Jokowi sangat menaruh perhatian terhadap penurunan stunting demi kualitas sumber daya manusia (SDM) pada masa mendatang.