Ibu Suyanih Berusia Senja Tak Berdaya Mengahadapi Sakit Yang Ia Derita

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Masa pandemik Covid-19 memberikan dampak penurunan secara signifikan dari berbagai sektor, sehingga secara luas berdampak juga pada perekonomian masyarakat.

Di tengah perekonomian yang sulit pada masa pandemik ini, dirasakan sangat berat oleh seorang warga bernama Suyanih (60). Bagaimana bisa mencari nafkah, untuk berjalan saja ia tidak mampu, dan hanya menyeret tubuhnya untuk dapat berjalan.

“Menurut informasi sakit tidak bisa berdiri apalagi berjalan, Setelah itu Bhabin koordinasi dengan Ibu Lilie dan Bhabin sampaikan kalau ada salah satu warga yg bernama Ibu Suyanih sakit tidak bisa berdiri bahkan tak bisa berjalan perlu adamya bantuan,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol. Erna Ruswing Andari pada Senin (12/04).

Di sebuah kontrakan kecil, ia tergopoh ketika ada petugas Bhabinkamtibmas dari Polsek Jatiasih mengunjungi tempat tinggalnya. Dengan menyeret tubuhnya yang kurus, ia nampak tetap tersenyum seakan ia berdiri sejajar dengan mereka.

Suryani yang tinggal di rumah kontrakan di RT 07/03 kelurahan Jatikramat, kecamatan Jatiasih tersebut sudah tinggal dengan seorang anaknya tanpa suami. Ia tidur hanya beralaskan karpet dan kain seadanya tanpa kasur yang melindunginya dari dingin keramik kontrakan.

“Petugas bersama warga ke rumah Ibu Suyanih setelah sampai ternyata Ibu Suyanuh dalam kondisi tidak bisa berdiri dan ngesot untuk bergeser akibat dari jatuh dan Bhabin melihat di dalam kontrakan tidak ada kasur tetapi hanya karpet dikasih kain untuk istirahat,” tambahnya.

Srisumisi dan Lulur adalah warga yang ikut serta melihat keadaan tetangganya tersebut. Ia berharap Suyanih mendapatkan uluran tangan dermawan dan perhatian dari pemerintah.

Direncanakan petugas bersama warga akan bekerjasama untuk sedikit meringankan beban Suyanih dengan memberikan perlengkapan tidur. Petugas juga memberikan paket sembako sebagai langkah awal. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.