IFG Percepat Implementasi Tata Nilai AKHLAK

JAKARTA, Harnasnews.com – BUMN Holding Penjaminan dan Perasuransian serta investasi, PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (BPUI) (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG) melantik 100 orang agen perubahan dari setiap anak perusahaan sebagai koordinator dalam implementasi dan internalisasi tata nilai AKHLAK.

Tata nilai AKHLAK (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif) adalah pedoman perilaku dan kode etik bagi insan BUMN dan termasuk di lingkungan IFG yang beranggotakan 9 perusahaan supaya memiliki daya saing kuat dalam menghadapi dinamika perkembangan industri.

“Upaya belajar dan mendewasakan diri terus dilakukan, agar perilaku insan BUMN khususnya di lingkungan IFG bersama perusahaan-perusahaan anggota bisa sejalan dengan nilai AKHLAK,” kata Direktur Utama IFG, Robertus Billitea, dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

IFG ditetapkan sebagai koordinator implementasi dan internalisasi tata nilai (core values) AKHLAK yang ditetapkan Kementerian BUMN pada Juli 2020.

Pada 2021, IFG sebagai koordinator implementasi dan internalisasi nilai utama AKHLAK telah melakukan survey maturity level yang dibantu oleh konsultan pendamping untuk melihat tingkat pemahaman setiap karyawan terkait bagaimana nilai AKHLAK hidup dalam keseharian pekerjaan.

Dari hasil survei tersebut menghasilkan kesimpulan bahwa diperlukan tokoh penggerak serta langkah akselerasi agar tata nilai AKHLAK dapat diselaraskan ke dalam kesisteman korporasi. Maka dilakukan sistem seleksi untuk mencari para tokoh penggerak dimaksud di masing-masing 10 anggota holding IFG.

Dari hasil seleksi kemudian terpilih 100 karyawan yang masuk dalam kriteria “most influential person” yang diharapkan mampu menggerakkan karyawan lainnya untuk menunjukkan perilaku AKHLAK dalam kesehariannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.