Ikuti Rakor Jelang Pemungutan Suara, Kapolsek Bekasi Selatan Prioritaskan TPS Rawan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji ikut hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) jelang Pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

Rakor itu dipimpin Camat Bekasi Selatan Karya Sukmajaya dan dihadiri Kapolsek Bekasi Selatan Kompol Untung Riswaji, Danramil 01/Kranji Mayor Inf Choirul Anam, ketua PPK serta para lurah se- kecamatan Bekasi Selatan.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menjelaskan beberapa TPS Katagori Rawan di wilayah Bekasi Selatan agar menjadi perhatian khusus.

“Kemarin kami Polsek Bekasi selatan di sidak oleh pak Kapolres rawan masalah geografisnya itu banjir dan rawan masalah lingkungan,” katanya kepada media pada Selasa (06/02/24).

Kapolsek menambahkan adanya faktor-faktor tertentu setiap Kelurahan di Bekasi Selatan yang dinilai ada kerawanan di 4 TPS di Bekasi Selatan pada saat Kapolres Metro Bekasi Kota melakukan sidak.

“Ada kemarin sudah 4 TPS langsung disidak dan kerawanan ini dilihat dan diinterogasi kepada warga yang hadir apakah itu RW, KPPS maupun tokoh masyarakat yang sempat hadir dan ada juga sekretaris kelurahan yang ikut hadir pada saat sidaknya pak Kapolres,”ungkapnya.

Beberapa alternatif yang harus disiapkan apabila geografis juga telah disampaikan kepada Kapolres. Untuk itu ia meminta kepada jajaran pemerintah kecamatan Bekasi Selatan serta KPPS untum bersama-sama memikirkan solusi dan antisipasi.

“Oleh sebab itu mari kita sama-sama diskusi ada PPS di sini nanti apa solusinya dan bagaimana kami bertindak di sini yang tadi dibuka oleh pak camat tupoksinya kami pihak Polsek Bekasi Selatan masalah pengamanan,” terangnya.

Ia beharap pada pelaksanaan pemungutan suara nanti cuaca dapat mendukung, sehingga hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi.

“Pada saat hujan ada genangan banjir kalau memang toh masih genangan itu masih normal mungkin kita menginventarisir jangan sampai pergeseran kotak suara tetapi kalau KPPS meminta untuk pergeseran kotak suara di tempat yang lebih tinggi bagaimana tekniknya itu termasuk pengaman bagi kami,” katanya menambahkan.

Polsek Bekasi Selatan sendiri akan mendapatkan Bantuan Kerja Operasional (BKO) dari Polda Metro Jaya sebanyak 67 personil. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.