Ini Jawaban Kapolsek Jatiasih Terkait Aduan Warga Yang Keluhkan Banyaknya Remaja Berkumpul di Tanggul Pada Malam Hari

KOTA BEKASI, Harnaswas.com – Kapolsek Jatiasih Kompol Roto tanggapi keluhan warga akan terkait dengan berkumpulnya para remaja di sepanjang tanggul kali di perumahan Kemang IFI, di RT 01 hingga RT 09.

Hal ini disampaikan oleh perwakilan warga, pada kegiatan Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi yang dilaksakan di Kantor RW 014 kelurahan Jatirasa, kecamatan Jatiasih pada Jumat (16/12/22).

“Jadi begini, orang berkumpul itu belum tentu melakukan tindakan kriminal, mereka bersantai, kecuali mereka ada kriminalitasnya, warga boleh melaporkan ke kita. Kita tidak melarang mereka berkumpul begitu saja, terus harus kita lanjuti, kita harus verifikasi dulu, kita kan ada kebebasan,” kata Kapolsek Jatiasih Kompol Roto kepada media.

Lebih lanjut ia juga meminta peran aktif masyarakat dalam mengawasi wilayahnya agar kondisi Kamtibmas terjaga dengan baik.

“Dan diharapkan peran aktif masyarakat juga, karena bukan hanya ke polisi saja, masyarakat harus aktif jangan acuh tak acuh dan cuek apabila melihat anak-anak sedianya itu pulang sekolah jam sekolah itu, bisa juga menghimbau kepada anak-anak sekolah tadi,” imbuhnya

Sebagai wilayah lintasan dan berbatasan langsung dengan kabupaten Bogor Polsek Jatiasih telah melakukan peningkatan intensitas patroli pada jam rawan.

“Kalau masalah lintasan, jalan raya kan siapapun boleh melintasi, entah perbatasan dari Bogor, Cileungsi semua jalan raya boleh dilintasi masyarakat, namun demikian kita tetap mengantisipasi jam-jam rawan kita selalu patroli Barcode sudah ada, titik rawan juga ada barcode dan nanti akan kita cek sama-sama,” tukasnya.

Program Kunjungi Masyarakat Serap Aspirasi Cari Solusi merupakan program Polres Metro Bekasi Kota. Pada kegiatan itu, warga masyarakat dapat secara langsung menyampaikan keluhan dan aduan terutama pada sektor Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. (Harkamtibmas).

Pada kegiatan itu juga dihadiri Wakasat Lantas AKBP N.K. Ayu Nurjani, Wakasat Res Narkoba Kompol Suwolo Seto serta Koramil Jatiasih, Lurah Jatirasa Dedi Suhadi dan tokoh masyarakat.

Sementara itu, Lurah Jatirasa, Dedi Suhadi enggan diwawancara ketika hendak dikonfirmasi terkait kondisi lingkungan yang dikeluhkan warganya. Ia segera beranjak meninggalkan lokasi acara. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.