Interpelasi Formula E Ke Anies Dinilai Bakal Gembos di Tengah Jalan

PDIP: Anies Harus Jelaskan Pada Rakyat, Karena Jabatannya Tinggal Menghitung Hari

JAKARTA, Harnasnews.com – Rencana PDIP dan PSI untuk menggulirkan hak interpelasi terhadap gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait dengan pelaksanaan Formula E diprediksi bakal kandas ditengah jalan.

Dari penelusuran Harnasnews.com di fraksi-fraksi Kebon Sirih mayoritas menolak adanya interpelasi. “Interpelasi itu kan hanya keinginan dua fraksi. Selebihnya belum tentu menerima,” ujar salah satu anggota DPRD DKI dari Fraksi papan tengah yang tidak ingin namanya diberitakan, kemarin.

Dia menambahkan, pelaksaan interpelasi tidak sederhana seperti yang dibayangkan. Sebab, sambungnya lagi ada aturan yang harus dikedepankan dalam mencapai tujuan interpelasi.

“Ada aturan, 15 anggota bertandatangan. Tapi jangan lupakan, kehadiran 50+1 anggota dalam pengambilan keputusan di paripurna interpelasi,” sambungnya.

Senada, anggota DPRD DKI dari Fraksi Gerindra, Topaz pun memberikan analisa interpelasi tidak akan berjalan lancar. Meski diakuinya, internal Gerindra belum memberikan intruksi terkait wacana interpelasi tersebut.

“Bicara interpelasi, merupakan domain dari ketua fraksi. Tapi, kalau saya pribadi menilai jika interpelasi tidak terlalu mendesak, sehingga fraksi lain pun tidak akan ikut tandatangan,” bebernya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.