IPSM Aceh Utara Menyerahkan  Donasi Untuk  Pengobatan  Afia Bayi Penderita Bocor Jantung

Nasional

Lhokseumawe,Harnasnews.com –  Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Aceh Utara menyerahkan donasi bantuan pengobatan Afia (18 Bulan) balita penderita bocor jantung asal Hagu Barat Laut Lhokseumawe Sabtu 09/10/2021.

Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Nurmala Ketua Bidang Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Ikatan Pekerja Sosial Masayarakat Aceh Utara bersama rekannya.

Bantuan ini berasal dari donasi teman-teman para dermawan di media sosial, donasi dibuka beberapa hari yang lalu dengan membagikan informasi terkini Afia pasca operasi jantung melalui media sosial.

Sebelumnya Afia sudah menjalankan operasi jantung di rumah sakit Harapan Kita Jakarta pada tanggal 11 Januari 2021, namun masih harus melakukan pengobatan rutin dan masih memerlukan bantuan selang NGT sebagai alat bantu makan dan minumnya, selanjutnya Afia juga harus mengkonsumsi susu khusus jantung yang disarankan dokter.

Saat ini Afia harus check up ulang sehingga membutuhkan biaya besar, sementara orang tua Afia sudah kekurangan biaya, belum lagi kebutuhan sehari-hari lainnya.

“Donasi ini mungkin tidak banyak tetapi kita berharap dapat meringankan orang tua Afia dalam pengobatan Afia, semoga ada banyak lagi dermawan yang mau membantu Afia”, ujar Nurmala

“Kami sangat berterimakasih kepada semua pihak atas bantuannya”, ucap Ayah Afia

“IPSM akan terus mendampingi pengobatan Afia karena ini adalah pengobatan jangka panjang dan semoga semakin banyak yang ikut membantu”, jelas Muktaruddin Ketua Umum IPSM Aceh Utara.(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.