IPTEG Gelar Sosialisasi Tentang Bahaya Narkoba

NASIONAL

Pamekasan,Harnasnews.com – Dalam Rangka Deklarasi Pemuda Larangan Bedung Anti Narkoba Yang di selenggarakan Oleh Ikatan Pemuda Temur Gunung (IPTEG) dan Baana Ansor, tepatnya di Lingkungan Yayasan Alkaromah Desa Larangan Badung Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan Madura, (30/2/2020).

Acara tersebut di hadiri Wakil Bupati Pamekasan Raja’e Sekaligus Ketua BNK Pamekasan beserta Anggotanya, dan Ketua Penggerak PKK pamekasan Ibu Nayla Baddrut Tamam, Camat Palengaan, Kanit dan Kasat Narkoba Palengaan, serta pemateri Anggota Polres Pamekasan dan juga tamu undangan lainnya.

Dalam Arahannya Wakil Bupati Pamekasan Raja’e bahwa Kami selaku Ketua BNK Pamekasan hanya dapat mensosialisasikan tentang Bahaya Narkoba, maka dari itu kami mengajak pada seluruh lapisan masyarakat untuk berupaya mengawasi Narkoba, mengingat efek bahaya Narkoba sangat Besar sekali baik tingkat kriminal, prustasi, dan gangguan terhadap kesehatan tubuh.

“Sementara Perkembangan dan kasus Narkoba di Pamekasan Sering terjadi mengingat Pamekasan di himpit oleh 2 kabupaten Sampang dengan Sumenep,
tentu ini sangat mudah masuknya narkoba ke pamekasan melalui pelabuhan Pantura,” paparnya.

Ketua Penggerak PKK Ibu Naila Baddrut Tamam, Menambahkan bahwa kita sedang berjuang dan meminta bimbingan para alim para ulama dan Stakeholder yang di kecamatan dan kabupaten untuk bersama sama untuk mewujudkan Visi Misi Bupati Pamekasan Hebat Kedepan.

Kemudian mengingat kembali tentang Bahaya Narkoba yang sudah di sampaikan oleh Ketua Penitia dan BNK Pamekasan terkait bahaya narkoba, bahwa kita selalu waspada meskipun kita berada dalam tempat aman sekalipun, yaitu di dalam pesantren misalnya karena Narkoba tidak memilih tempat.

“Jadi kita bukan merasa aman dan santai miskipun generasi muda kita berada dalam pesantren, kita tetap selalu waspada dan bertindak untuk menyelamatkan generasi masa depan bangsa dan negara, mengingat bahaya narkoba sangat luarbiasa untuk mempengaruhinya baik tua dan muda,” tuturnya.

Tanggapan dari Ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan, Imam Khozairi tentang adanya Sosialisasi Narkoba, dirinya sangat bangga dan supot Kepada pemuda larangan badung yang sudah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang Bahaya narkoba ini.

Dirinya menyerankan kepada seluruh kepala desa se-kabupaten Pamekasan untuk sama -sama menganggarkan di Dana Desa untuk mengadakan sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, karena dengan cara inilah untuk melakukan pencegahan pada generasi muda Kita.

“Di Rencanakan dalam waktu dekat ini semua pejabat pemerintah Pamekasan akan di adakan tes urin  Baik dari Bupati DPRD dan pejabat Pemkab dan lainnya sampai ke kepala Desa akan di tes urin, barang kali di antara mereka ada yang positif maka akan di tindak sesuai hukum yang berlaku,” tandas Imam Khozairi ketua Komisi 1 DPRD Pamekasan. (hasib)

Leave A Reply

Your email address will not be published.