Jakamulya Lakukan Vaksinasi Door To Door Kepada Lansia

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Dalam rangka percepatan vaksinasi, kelurahan Jakamulya bersama dengan 4 pilar melakukan vaksinasi secara door to door kepada warganya. Sasaran utama ialah para lansia baik dosis ke-2 maupun ke 3 atau booster di wilayah RW 03 pada Selasa (15/02/22).

“Kita sudah lakukan hari ini di 3 RW, dan sasaran kita paling utama adalah lansia, dan kalau ada dosis 2 juga kita tetap layani,” ujar Lurah Jakamulya, Bahrudin kepada media.

Selain RW 03, vaksinasi door to door juga dilakukan di RW 02, dan RW 13. Selain itu, warga yang telah menjalani vaksin juga diberikan bingkisan dari kelurahan Jakamulya. Target perharinya untuk setiap RW adalah 18 orang, dan tersebar di wilayah kelurahan Jakamulya.

“Sosialisasi terus kita lakukan bersama jajaran empat pilar agar warga bersedia divaksin, bingkisan yang kita berikan juga sebagai salah satu upaya agar warga mau di vaksin, terutama para lansia,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Jakamulya Titim Fatimah, menuturkan bahwa setiap harinya mentargetkan 50 warga untuk di vaksin baik dosis kedua maupun ketiga atau booster. Namun, tidak semua warga dapat menjalani vaksin karena berbagai hal.

“Kenyataannya di lapangan tidak tercapai karena ada beberapa kendala yang paling diantaranya komorbit, jadi kami tidak dapat dilakukan vaksin,” katanya.

Vaksin door to door sendiri akan dilakukan sampai dengan 28 Februari 2022. Hal itu dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi tahap 3 atau Booster. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 200 warga tervaksin di setiap RW di kelurahan Jakamulya.

Ibu Yusra (64), ia baru mejalani vaksin ke-2 mengaku senang karena dirinya yang sudah lansia tidak harus menuju puskesmas untuk mendapatkan vaksin.

“Terima kasih pak lurah dan Puskesmas sudah datang, terus saya divaksin juga, dikasih bingkisan juga nih,” katanya senang.

Diketahui, program vaksinasi secara door to door dilakukan sejak 12 Februari dan akan berlangsung hingga 28 Februari 2022 mendatang. Hal itu sebagai salah satu upaya percepatan vaksinasi dosis 3 terutama bagi para lansia yang rentan terhadap penyebaran virus covid-19.(Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.