Peringati HPN 2022, PWI Kabupaten Bogor Gandeng PMI Gelar Baksos Donor Darah

BOGOR, Harnasnews- Di pengujung rangkaian dalam peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2022 dan HUT PWI ke-76 Tahun tingkat PWI Kabupaten Bogor, yang mana kembali menyelenggarakan kegiatannya berupa acara bakti sosial Donor Darah yang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, mendapat respons baik dari berbagai kalangan.

Seperti, Komando Distrik Militer (Kodim) 0621 Kabupaten Bogor, Polres Bogor, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor, dimana kesemua pihak tersebut antusias memberikan perwakilan anggotanya di masing-masing institusi demi mengikuti kegiatan donor darah yang dirancang oleh panitia pelaksana HPN 2022 dan HUT PWI ke-76 Bogor tingkat Kabupaten Bogor.

Menurut kepala sub bagian hubungan masyarakat (Kasubag Humas) Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena menyebut, jika dirinya memang selalu rutin melakukan donor darah demi kesehatan tubuhnya tersebut.

Dimana, setiap adanya kegiatan donor darah yang mana Polres Bogor mendapat undangan dari berbagai pihak seperti halnya di giat rutin PWI Kabupaten Bogor, dia selalu ikut andil untuk menjadi sukarela dengan mendonorkan darahnya yang diperuntukkan bagi sesama yang membutuhkan.

“Donor darah ini saya lakukan, selain untuk ikut andil dalam menyemarakkan di penghujung rangkaian HPN 2022 dan HUT PWI ke-76, juga mengingat di kondisi situasi yang tengah mengalami lonjakan Covid-19 stok darah PMI berkurang. Jadi saya berinisiatif beserta jajaran dari anggota Polres Bogor lainnya untuk mendonorkan darah saya ini agar nantinya dapat dimanfaatkan bagi orang-orang yang membutuhkan,” ujar AKP Ita kepada wartawan, Rabu (15/2/22).

Ia menerangkan, bila kegiatan donor darah yang dilakukannya itu, sudah merupakan hal rutin yang dilakukannya. Karena disetiap HUT Bhayangkara Polri yang juga selalu menggelar kegiatan donor darah ini, dirinya secara pribadi mengaku selalu rutin melakukan kegiatan donor darah ini yang ditujukan untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Untuk mendonorkan darah saya ini sudah sering ya saya lakukan juga, setiap peringatan HUT Bhayangkara Polri tiba maupun saat pihak PWI Kabupaten Bogor khususnya mengadakan kegiatan ini yang selalu rutin dilakukan tiap tahunnya sebagai rangkaian dari peringatan HPN dan HUT PWI,” ungkapnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.