Jalur UTBK-SBMPTN 2021 Unair,Tidak Ada Potensi Kecurangan

Pendidikan

Surabaya,Harnasnews.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) resmi menggelar UTBK-SBMPTN 2021 pada 12 April sampai 2 Mei 2021.

Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih menyatakan, yang bisa dilakukan peserta demi meraih Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diinginkan lewat jalur UTBK-SBMPTN 2021.

Dia mencontohkan, soal ujian yang baru bisa dibuka satu jam sebelum ujian berlangsung. Sehingga kemungkinan untuk bocor sangat kecil.

“Untuk itu, kalau di media sosial (medsos) ada isu bocoran ujian itu hoaks atau bahkan soal yang diinformasikan sudah dimodifikasi. Sekali lagi, perihal kebocoran soal tidak terjadi,” ungkap pria kelahiran lamongan ini.

Tidak hanya itu, dia juga sudah melakukan pengawasan dan penekanan informasi kepada para pengawas untuk tidak menyalin soal.
Pasalnya, biasanya itu yang menjadi sumber kegaduhan.

“Meski tidak keluar di soal berikutnya, tapi kalau sudah masuk medsos hal-hal seperti itu bisa bikin gaduh,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Rektor Unair.

Berjalan lancar Secara nasional, kata dia, pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 di hari pertama belum mengalami kendala yang fatal.

Dia mengaku, hanya ada beberapa kendala ringan di salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN), yakni ada 6 server yang tidak aktif karena belum siap.

Leave A Reply

Your email address will not be published.