Jelang Arus Mudik, Polres Metro Bekasi Kota Siapkan Gerai Vaksin di 8 Pospam Dan Posyan

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Jelang arus mudik lebaran 2022 Polres Metro Bekasi Kota akan segera melakukan apel besar untuk pengamanan arus mudik. Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Hengki kepada media di Alun-alun Hasibuan Kota Bekasi pada Kamis (21/04/22).

“Kemungkinan akan dilakukan gelar pasukan, dimana polres metro Bekasi kota sendiri menyiapkan ada 8 pos pengamanan maupun pos pelayanan yang tersebar di titik-titik,” katanya.

Sebagai daerah perlintasan jalur mudik, Kota Bekasi juga akan melakukan pengamanan jalur mudik, dengan melibatkan semua instansi seperti Kodim 0507/Bekasi, Ormas, Pramuka maupun Pemerintah Kota Bekasi.

“Semua bahu membahu termasuk dengan ulama dan ormas kita libatkan di pospam dan posyan nanti,”

Dari beberapa titik tersebut akan disiapkan kerjasama dengan puskesmas yang ada, untuk melaksanakan vaksin bagi masyarakat yang akan mudik kemudian lewat di pospam dan posyan.

Terkait dengan rekayasa arus lalu lintas, Polres Metro Bekasi Kota akan segera berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai teknis pelaksanaan one way yang akan diberlakukan, terutama di ruas tol.

“Nanti kita menunggu petunjuk dari Polda metro jaya khusus pemberlakuan one way, baik yang dari Sumatera melalui Cikampek, atau dari Jawa menuju Jakarta akan diatur oleh Ditlantas Polda Metro Jaya,”katanya.

Sekedar diketahui, pada arus mudik nanti, Korlantas Polri juga akan memberlakukan One Way di tol Cikampek hingga ratusan kilometer ke luar daerah. Hal itu berdasarkan dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Dirjen Perhubungan Darat, Dirjen Bina Marga dan Korlantas Polri.

Pemberlakukan One Way akan di mulai pada Kamis 28 April 2022 pukul 17:00 wib sampai dengan puk 00:00 wib pada KM 47 ruas Tol Jakarta Cikampek sampai dengan KM 414 ruas Tol Kali Kangkung.

Pada hari berikutnya yaitu tanggal 29 April, One Way akan diberlakukan sejak pagi hari yaitu pukul 07:00 wib hingga pukul 00:00 wib. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.