Jelang Idhul Fitri 1445 H, Kapolrestro Bekasi Kota Imbau Masyarakat Untuk Tidak Gelar Takbir Keliling

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Polres Metro Bekasi Kota beserta Polsek juga telah menyiapkan layanan penitipan kendaraan bagi para pemudik yang ingin menitipkan kendaraannya.

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani saat meninjau Pos Pantau Arus Mudik Lebaran 2024 bersama dengan PJ Walikota Bekasi R Gani Muhammad dan Dandim 0507/Bekasi Kolonel Arm Rico Ricardo Sirait pada Minggu (07/04/24).

“Kita menerima, jadi pada saat ada pemudik yang akan pulang dan menitipkan kendaraannya, kita terbuka untuk menerima penitipan tersebut dan tidak dipungut biaya,” ujar Kapolres kepada media.

Lebih lanjut Kapolres juga menegaskan bahwa kepolisian akan lebih mengintensifkan pola pengaman jelang Idhul Fitri 1445 H di beberapa titik.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin mudik dan meninggalkan rumahnya untuk berkomunikasi dengan stakeholder terkait seperti linmas serta kepolisan.

“Pada saat meninggalkan kediaman atau rumah dikomunikasikan dengan lingkungan setempat, dikomunikasikan dengan yang jaga di lingkungannya, termasuk hansip, poskamling maupun pihak kepolisian agar tetap berwaspada dan hati-hati pada saat meninggalkan rumahnya tersebut,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres juga kembali menegaskan bahwa fokus dari kepolisian pada saat operasi saat ini tidak hanya untuk arus lalulintas tapi juga konvoi warga masyarakat, tawuran, kemudian juga rumah kosong yang ditinggalkan mudik.

“Itu yang menjadi atensi kita,” katanya singkat.

Sedangkan untuk antispasi kegiatan takbir keliling oleh masyarakat, Kapolres menghimbau agar kegiatan itu tidak dilakukan. Kepolisan akan melakukan apel siaga lagi dengan stakeholder terkait bagaimana pengamanan pelaksanaan takbiran.

“Namun demikian akan tetap kita awasi dan kita monitor dan kita berikan himbauan jika masih ada yang takbir keliling di kota Bekasi ini,”tukasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.