Jelang Naik Pangkat, Lima Polisi Ini Panjat Tower Komunikasi

Nasional

SEMARANG ,Harnasnews.com – Lima Bintara remaja Polda Jateng melakukan aksi berani dengan memanjat tower komunikasi di Polda Jateng. Sementara itu puluhan orang dibawah, melihat dengan was was aksi mereka. Salah langkah saja, tubuh mereka bisa terjatuh dari tower puluhan meter itu.

Remaja-remaja yang diketahui dari bidang teknologi informasi dan komunikasi (Bid TIK) tak lama berada di puncak menara. Mereka segera turun dan disambut puluhan polisi lain yang sedari tadi menunggu dibawah.

Kabid TIK Polda Jateng, Kombes Pol Alfian Nurrizal menyatakan aksi kelima remaja itu merupakan bagian dari tradisi kenaikan pangkat di Bid TIK. Kombes Alfian yang memimpin pelaksanaan Korps Raport kenaikan pangkat, menyatakan para Bintara remaja itu naik ke atas tower untuk mengambil bendera merah putih.

“Ada enam personil yang naik pangkat ri Bid TIK, terdiri dari satu pamen berpangkat Kompol dan lima brigadir. Adapun filosofi anggota memanjat tower dan mengambil bendera memiliki makna selaras dengan perjuangan untuk dapat naik pangkat setingkat lebih tinggi. Setiap pencapaian tentu membutuhkan perjuangan,” ungkapnya, Senin (4/01/2022).

Kombes Alfian tak menutupi kebanggannya dan memberikan apresiasi tinggi pada seluruh personel Bid TIK yang senantiasa melaksanakan tugas dengan sangat baik di masa pandemi ini.

Peran Bid TIK dalam memfasilitasi jaringan komunikasi Polri sangat penting. Sedikit saja ada permasalahan maka arus komunikasi setiap anggota Polri yang bertugas menjadi terhambat.

“Tower dan pelaporan via HT yang dilaksanakan bukan tanpa alasan, ada maka khusus di balik itu. Begitu pula HT, ia menjadi sarana vital kepolisian untuk bertukar informasi akurat anti sadap. Hal ini menjadi penekanan agar anggota harus dapat menyajikan informasi akurat dan mampu memilah mana yang menjadi konsumsi institusi dan publik” papar Kabid TIK.

Kombes Alfian berharap Korps Raport kenaikan pangkat dapat memacu semangat seluruh anggota untuk terus memberikan pelayanan yang profesional dalam mengemban tugasnya.

Sementara itu, staf Bid TIK, Kompol Yudi Binagara yang ikut naik pangkat dalam kegiatan itu merasa bangga atas pangkat baru yang disandangnya. Dia menyatakan kenaikan pangkat ini didedikasikan untuk rekan-rekan kerja dan keluarga yang selama ini sangat mendukungnya dalam berdinas.(bud)

Leave A Reply

Your email address will not be published.