Kabupaten Malang Siap Menjadi Laboratorium Dan Barometer Pertanian Republik Indonesia

Nasional

Malang, Harnasnews.com – Dari hasil kunjungan Presiden RI Ir. Joko Widodo 29/4/2021 kemarin bahwa panen raya di Desa Kanigoro kecamatan Pagelaran Kabupaten Malang ini membuat kagum Presiden RI tersebut, karena beberapa musim ini  padi di desa tersebut mengalami kenaikan produksi dengan kwalitas terbaik.

Sehingga petani padi Desa Kanigoro mendapat perhatian dan dukungan dari Presiden RI.

Di Pimpin langsung oleh  Menteri Pertanian, DR. H. Syahrul Yasin Limpo S.H, M.Si, M.H,   penyaluran bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) kepada petani Dusun Ngipik, Desa Kanigoro, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang, Selasa (18/03).

Menurut Menteri Pertanian, bantuan ini merupakan dukungan nyata pemerintah. Supaya, produktivitas pertanian di Indonesia, khususnya Kabupaten Malang, bisa meningkat.

Syahrul Yasin Limpo yang lebih akrab disapa YSL mengatakan bahwa ia hadir sebagai perwujudan misi Presiden RI setelah melihat hasil panen di Kabupaten Malang.

“Kabupaten Malang ini menggambarkan produktivitas pertanian di Indonesia. Saya harap Kabupaten lain di Indonesia bisa mencontoh Kabupaten Malang,” terangnya.

Dirinya menambahkan, ada beberapa jenis alsintan yang menjadi milik petani Kanigoro. Misalnya, Mitshubishi L300 bantuan dari Presiden Joko Widodo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.