Kader PAN Siap Dampingi Amran Sinaga di Pilkada Simalungun

SIMALUNGUN, Harnasnews.com – Menjelang Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2020, sejumlah partai telah menyodorkan calon terbaiknya untuk maju pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Tidak terkecuali Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatra Utara. Nama Amran Sinaga digadang-gadang sebagai Calon Bupati yang didukung oleh partai yang digawangi oleh Zulkifli Hasan itu.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Simalungun, Burhan Sinaga mengungkapkan, bahwa pihaknya akan mendukung calon dari incumbent Amran Sinaga sebagai Calon Bupati Simalungun pada Pilkada serentak September 2020 mendatang.

“Karena, dari hasil survei dari beberapa lembaga survey yang terpercaya, elektabilitas Amran Sinaga lebih unggul dibandingkan calon lain. Tentunya, calon pasangan bupati dan wakil bupati yang didukung oleh PAN harus menang,” ujar Burhan Sinaga kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

Namun demikian, lanjut Burhan, pihaknya tengah mengupayakan agar kader PAN dapat mendampingi Amran Sinaga yang merupakan kader PDI-P.

Burhan mengungkapkan, dari sejumlah partai yang ada di Kabupaten Simalungun, tidak ada satu pun partai yang bisa mengajukan kadernya untuk maju di Pilbub tanpa berkoalisi. Karena jumlah kursinya tidak memenuhi syarat.

“Jumlah kursi PDIP di DPRD Simalungun ada 8 sementara untuk PAN sendiri ada 2 kursi, kalau digabung jadi 10 kursi. Kami pun sudah memiliki bakal calon wakil bupati salah satunya dari DPP PAN yakni Qadar Ruslan Siregar, kemudian Rektor Universitas Simalungun Cory Purba, kebetulan beliau bersedia dan mendaftarkan diri sebagai kader PAN Kabupaten Simalungun untuk mendampingi Amran Sinaga bila saudara Ruslan tidak bersedia mendampinginya,” tutur Burhan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.