Kades Kedang Dukuh Menggelar Kegiatan Acara Carnival Peringati HUT RI Ke-75

Info Desa

PASURUAN, Harnasnews.com – Kepala Desa (KADES) Kedang Dukuh menggelar kegiatan acara Carnival dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun 2020.

Pelaksanaan kegiatan acara yang dilakukan tersebut selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga merupakan dalam rangka mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur demi membela, dan berjuang merebut kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam hal ini, pelaksanan giat acara Carnival dihadiri oleh Kades Kedang Dukuh Hamim, serta didampingi Bhabinkamtibmas, dan Bhabinsa yang berlangsung didepan Pendopo Desa Kedang Dukuh, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan pada hari, Minggu (30/8/2020).

Kades Kedang Dukuh Hamim dalam kesempatan ini mengatakan bahwa, kegiatan acara yang dilakukan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat agar senantiasa menghargai, sekaligus mengingat jasa para Pahlawan.

“Pelaksanaan kegiatan ini, untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur, sekaligus salah satu upaya mengingatkan pada masyarakat bahwa, Negara Republik Indonesia, merdeka disetiap bulan Agustus,” tegas Kades Hamim.

Tidak hanya cukup itu, Kepala Desa Kedang Dukuh Hamim juga menjelaskan bahwa, dalam giat acara perayaan HUT RI ke-75 ini, selain menggelar Carnival juga menggelar pengajian, serta santunan pada anak yatim.

“Diacara perayaan HUT RI ke-75, dalam giat susunan acara juga menggelar pengajian, serta memberikan santuna kepada anak yatim, karena bertepatan pada 10 Muharrom, bulan Hijrriyah, yang merupakan Hari Raya Anak Yatim,” pungkas Hamim.

Selain itu, Kepala Desa (KADES) Kedang Dukuh juga menghimbau kepada seluruh warga yang ikut dalam acara Carnival agar menggunakan masker sesuai aturan protokol kesehatan Covid-19. (Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.