Kakorlantas Meminta Tingkatkan Pengawasan Agar Pelayanan Maksimal

BEKASI, Harnasnews.com  – Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri dan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono meresmikan gedung baru Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas SIM) Polres Metro Bekasi. Refdi Andri mengingatkan pentingnya pengawasan agar pelayanan maksimal.

“Saya ucapkan terima kepada Kapolda, Kapolres Metro Bekasi, Satlantas Metro Bekasi karena sekian banyak sentra pelayanan satpas SIM ini jumlahnya 450-an sekian (se-Indonesia), setelah kita analisa apa yang dilakukan hari ini, Bekasi menjadi nomor satu,” ujar Refdi Andri kepada para wartawan, Kamis (22/8/2019).

Refdi Andri menegaskan pelayanan publik adalah yang utama sebab menjadi janji polisi dan pemerintah kepada masyarakat. Dia juga menekankan pentingnya evaluasi, komitmen, dan pengawasan dalam pelayanan agar inovasi dan teknologi tidak sia-sia.

“Pertahankan terus komitmen ini, terus analisa dan evaluasi. Tingkatkan pengawasan, tentu kita buka ruang publik yang sifatnya pengaduan, ketidakpuasan, ketidaksinkronan pelayanan, ini harus menjadi komitmen kita bahwa kita juga membuka ranah itu,” ujarnya.

Sementara, Gatot memuji adanya teknologi first in first out (FIFO) pada Satpas SIM Polres Metro Bekasi. Satpas SIM Polres Metro Bekasi juga tercatat dalam rekor MURI karena satpas pertama yang menggunakan FIFO Integrated system.

“Pak Kakorlantas meresmikan dari pada satpas SIM ini. Ini yang terbaik dan FIFO yang pertama yang terintegrasi. Mudah-mudahan ini bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat Bekasi,” ujar Gatot.
Pantauan detikcom, gedung satpas SIM Polres Metro Bekasi berada di Kompleks Pemkab Bekasi, Sukamahi, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. Warna gedung ini didominasi warna biru dan putih.

Gedung ini memiliki dua lantai. Lantai satu terdiri dari ruang tunggu, ruang registrasi, ruang foto dan identifikasi, ruang pencerahan, ruang uji teori, dan lain-lain. Sementara lantai dua terdiri dari ruang rapat dan ruang pegawai satpas SIM.

Kondisi di dalam gedung satpas SIM tampak bersih. Suhu ruangan cukup dingin dan sejuk. Gedung ini dilengkapi internet, wireless, komputer, LED TV wall, CCTV, dan speaker. Terdapat pula ruang bermain anak.

Lahan parkir dan lapangan uji praktik berada di sisi barat gedung satpas SIM. Luas lahan parkir dan uji praktik diperkirakan mencapai 5.000 meter persegi. Gedung yang dibangun tahun 2018 ini dibangun di atas tanah seluas 8.300 meter persegi. (Sygy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.