Kapolda Jatim Buka Lomba Menembak “Kapolda Cup 2018” di Pusdik Brimob Watu Kosek

Pasuruan,Harnasnews.com – Masih dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 72, serta sebagai bagian upaya meningkatkan keahlian anggota kepolisian dalam menggunakan senjata api untuk pengamanan masyarakat, Kepolisian Jawa Timur menggelar acara lomba menembak “Kapolda Cup 2018”, di Lapangan Tembak Pusdik Brimob Watu Kosek, Kabupaten Pasuruan, Jumat (03/08) pagi.

Perlombaan menembak Kapolda Jatim Cup Tahun 2018 ini dibuka buka langsung Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Machfud Arifin, S.H. bersama Pangdam V/BRW Mayjen TNI Arif Rahman, dan dihadiri oleh Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Danpuspenerbal Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., serta Kepala BNN Provinsi Jatim Brigjen Pol Drs. Fatkhur Rahman, S.H., M.M.

Dari pantauan Harnasnews.com dilapangan, Kapolda Machfud membuka acara tersebut dengan menembakan peluru pertama ke sasaran tembak yang telah disediakan oleh panitia.

“Setiap anggota polisi harus punya kemampuan menembak, baik oleh personel pengamanan maupun pertahanan dalam menjaga kondusifitas wilayah. Maka dari itu, kegiatan lomba menembak ini akan terus kita gelar dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara,” kata Machfud, sesaat setelah membuka lomba menembak.

Kapolda Jatim mengatakan, diselenggarakannya lomba menembak juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit penembak di lingkungan Kepolisian dengan jumlah yang semakin banyak.

Leave A Reply

Your email address will not be published.