iklan

Dirjen Imigrasi : Kunci Menuju WBK Ialah Komitmen Bersama

Dirjen Imigrasi Ronny F. Sompie (Kanan), foto bersama Kadiv Imigrasi Jatim Zakaria, saat selesai acara Rakor Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju WBK, di Grand Hotel Jakarta Selatan.

Jakarta,Harnasnews.com – Direktorat Jenderal Imigrasi telah menyelenggarakan Rakor Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, yang diikuti oleh 5 Kepala Divisi Keimigrasian dan 5 satuan kerja Kantor Imigrasi (Kanim) bersama tim kerja pembangunan Zona Integritas dari masing-masing Kanim yang diusulkan untuk meraih predikat WBK, salah satunya adalah Kantor Imigrasi Kelas II Blitar.

Rakor tersebut diselenggarakan pada 3 Agustus 2018, di Grand Kemang Hotel Jakarta Selatan, yang dihadiri oleh Direktur Jenderal Imigrasi Ronny F. Sompie, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Asep Kurnia, Inspektur Wilayah VI Kemenkumham Ahmad Samadan, dan Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kemenpan-RB Muhammad Yusuf Ateh sebagai narasumber.

Sebelum evaluasi terhadap pembangunan zona Integritas, acara tersebut diawali pengarahan oleh Direktur Jenderal Imigrasi. Dalam pengarahannya Ronny F. Sompie mengatakan bahwa, kunci pembangunan zona integritas menuju WBK adalah komitmen bersama dari masing-masing Kepala Kantor Imigrasi dengan seluruh pegawainya. Disamping itu, beliau mengatakan bahwa melaksanakan tugas adalah merupakan ibadah yang akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karena itu laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas,” kata Ronny saat mengawali acara Rakor tersebut.

Dalam pelaksanaan evaluasi pembangunan zona Integitas berlangsung, acara tersebut dipandu oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, sementara Inspektur Wilayah VI menyampaikan evaluasi selama pendampingan sampai Tim Penilai Internal (TPI) melakukan penilaian, dan pemaparan kegiatan ini diberikan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan.

Selesai rapat koordinasi yang berakhir pada jam 21.35 WIB. Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur Zakaria, langsung mengadakan pertemuan bertempat di lobby hotel dengan seluruh tim kerja pembangunan Zona Integritas Kantor Imigarasi Kelas II Blitar untuk mengingatkan kembali arahan yang telah disampaikan oleh Direktur Jenderal Imigrasi dan hasil evaluasi serta paparan yg disampaikan oleh Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan untuk ditindaklanjuti.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Blitar Muhammad akram mengatakan bahwa pembangunan Zona Integritas menuju WBK sudah setengah perjalanan, dengan waktu yang tersisa, kami akan terus berusaha untuk menyempurnakan faktor pengungkit. “Selain itu, peningkatan kualitas pelayanan publik yang akan di nilai oleh Tim Penilai Eksternal,” tutur Akram. (Red).

Leave A Reply

Your email address will not be published.