Kapolda Jatim Dampingi Kabaharkam Polri Kunjungi Kampung Tangguh Di Jawa Timur

Polri

Surabaya, Harnasnews.com – Kabaharkam Polri  Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H, M.H didampingi Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.MFadil Imran MSi, meninjau Kampung Tangguh di WR 06 Kel. Rangkah Kec. Tambaksari. Kota Surabaya, Jum’at 29 Mei 2020.

Kunjungan Pejabat Mabes Polri ini dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) di wilayah hukum Polda Jawa Timur.

Turut hadir mendampingi Pejabat Mabes Polri diantaranya, Wakapolda Jatim Irjen Pol Drs. Djamaludin, serta Kakorbinmas Polri Irjen Pol. Riyapudin Nursin, Brigjen Pol. Drs. Verdianto Iskandar Bitticaca, M. Hum (Dan Pelopor Korps Brimob Polri) dan Kapusdokkes Polri Brigjen Pol. Rusdianto, Kapolrestabes Surabaya Brigjen. Pol. H. Sandi Nugroho, S.I.K., S.H., M. Hum, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K, dan serta pejabat dari TNI.

Setelah usai melakukan berbagai protokoler Covid-19 diantaranya,” pengukuran suhu tubuh, cuci tangan dan mengisi buku tamu, ” kedatangan Kabaharkam Polri beserta rombongan di “Kampung Tangguh” ini, disambut Ketua RW. 06 Rangkah Surabaya.

Ketua RW. 06 Rangkah, Sigit Suhandono menyampaikan, bahwa RW. 06 Kel. Rangkah, Kec. Tambaksari Surabaya, terdiri dari 6 RT. dan ada 480 Kepala Keluarga (KK) yang sudah mendapat berbagai jenis bantuan dari pemerintah pusat dan daerah untuk disalurkan kepada warga yang sangat memerlukan di masa pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Ketua RW. 06 menjelaskan, di “Kampung Tangguh” di Rangkah Buntu, Kampung Rangkah ini mempunyai empat ketahanan yaitu. Wani Ngandani (berani memperingatkan), Wani Jogo (berani menjaga), Wani Sejahtera (berani mensejahterakan sesama) dan Wani Sehat.

Ketika Kabaharkam Polri menanyakan, apakah dengan keberadaan “Kampung Tangguh” tersebut bisa efektif dapat menangkal Covid-19.

Sigit menjawab.” keberadaan “Kampung Tangguh” sangat efektif untuk menangkal Covid-19 dan serta menangani kondisi sosial lainnya,” katanya.

Menurut Sigit,” di Kampung Tangguh ini dijaga selama 24 jam, mengawasi orang yang memasuki dilingkungan ini Kampung Tangguh dan bagi semua warga dan tamu yang akan memasuki kampung kami harus memakai masker, dan dilakukan pengukuran suhu tubuh, serta wajib mencuci tangan,” tandasnya.

“Tidak tetutup kemungkinan bagi warga yang tidak memakai masker, kami menyuruhnya menunggu sebentar untuk memberinya masker,” sambung Sigit.

Selanjutnya, Kabaharkam Polri menyerahkan bantuan Polri peduli Covid-19 secara simbolis kepada m Kampung Tangguh di kampung Rangkah Kec. Tambaksari Kota Surabaya, yang diterima oleh ketua RW dengan disaksikan para relawan Satgas Kampung Tangguh.

Dalam kesempatan ini, Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H, menyampaikan, kedatangan kami meninjau Kampung Tangguh ini, guna dapat mengetahui kendala atau kesulitan yang dialami warga, mengingat dalam rangka pencegahan Covid-19 dan dampak sosial lainnya akibat pandemi Covid-19.

Seusai meninjau Kampung Tangguh di Kampung Rangkah, Kabaharkam Polri bersama rombongan bersafari meninjau Kampung Tangguh yang berada di Kelurahan Asemrowo Kota Surabaya. (Pril/Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.