Sambangi RS Bhayangkara Polda Jatim, Kabaharkam Polri Cek Instalasi Mesin PCR

Polri

Surabaya, Harnasnews.com – Dalam rangka Kunker Ke Jawa Timur, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH di dampingi Kapolda Jatim Irjen DR M Fadil Imran MSi mengunjungi RS Bhayangkara Polri, dan RS Samsoeri Mertojoso Polda Jatim, yang terletak di Jalan Ahmad Yani Surabaya, Sabtu (30/05/2020).

Turut mendampingi Kabaharkam Polri, Ka Korbinmas, Komandan Pasukan Pelopor Korp Brimob Polri dan para Pejabat Utama Polda Jatim.

Dalam kunjungan ini, Kabid Dokkes Polda Jatim Kombes Pol dr Hisbulloh Huda Sp. Pd, memberikan gambaran situasi tentang adanya Covid 19 yang menjalar di Jawa Timur.

Masih kata Hisbulloh, Dengan membentuk Satgas Pencegahan, satgas pelayanan kesehatan dan satgas rehabilitasi serta dibentuk Posko Covid 19.

“Hal ini untuk kesiapan RS Bhayangkara yang telah dilibatkan dalam penanganan Covid19, mengenai kesiapan sarana prasarana yang ada di 12 Rumah Sakit Polri dan layanan kesehatan di seluruh Jajaran Polda Jatim,” sambung Hisbulloh.

Hisbulloh juga mengatakan, Tentang masalah Protokol penanganan aplikasi self assesment, dan tentang assesment Internal anggota Polri serta sistem metodenya. Nantinya, dapat digunakan apabila ada gejala yang dilakukan metode Rapid Test.

“Namun, apabila reaktif yang dilakukan, nantinya akan dilakukan perawatan,” ungkap Hisbulloh.

Selain itu, Hisbulloh menyampaikan, tentang kontribusi RS Bhayangkara jajaran Polda Jatim juga dapat melayani perawatan masyarakat umum yang terinfeksi atau tertular Covid19.

Namun, Hisbulloh menjabarkan mengenai kendala yang ada tentang sarana prasarana pendukung penanganan Covid19, yakni terbatasnya PCR dan Ventilator di RS Bhayangkara Polri  Polda,” terangnya.

Sementara, Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH didampingi Kapusdokes Polri menyampaikan,” bahwa Operasi Aman Nusa II fungsi dari RS Bhayangkara juga merupakan fungsi terdepan dalam lakukan pencegahan dan Percepatan tuntaskan Covid-19 di Jawa Timur.

Disamping itu, Ia meminta,” agar Kapusdokkes Polri memberikan perhatian khusus kepada RS Bhayangkara dan Polri di Jawa Timur untuk membantu kendala yang ada di Jawa Timur sebagai fungsi Gugus Tugas yang harus di kedepankan,” tandas Agus.

Ditempat yang sama, Kapolda Jatim Irjen DR M Fadil Imran MSI mengucapkan terima kasih atas dukungan Kapolri atas bantuan APD dan Rapid Tes di wilayah hukumnya.

Lanjut Fadil, Dengan harapan dapat memperkuat RS Bhayangkara Polda Jatim dalam menangani Covid19 dan memback Up Gugus Tugas Covid19 Propinsi Jatim dan jajarannya,” sambungnya.

Ditambahkannya, kata Fadil, Kedepannya Mabes Polri juga akan membantu Polda Jatim berupa Mesin PCR dengan kapasitas sehari mampu layani 100 spesimen dan 20 Ventilator,” pungkasnya. (Pril/Kri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.