Kapolda Jatim Kunjungan Kerja di Polres Kediri Kota Polda Jatim

Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto

KOTA KEDIRI,Harnasnews –  Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto beserta dengan Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Polres Kediri Kota, Rabu (1/2/2023), Pukul 10.00 Wib Setelah tiba di Mako Polres Kediri Kota, Kapolda Jatim kemudian masuk ke dalam Gedung Rupatama untuk memberikan arahan kepada pejabat utama dan kapolsek jajaran Polres Kediri Kota.

Dalam sambutannya, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra memaparkan kepada Kapolda Jatim bersama pejabat utama Polda Jatim. Teddy menjelaskan, ada delapan kecamatan yang masuk dalam wilayah hukum Polres Kediri Kota baik di Kota Kediri dan Kabupaten Kediri.

“Ada 3 kecamatan Kota Kediri dan ada 5 kecamatan di Kabupaten Kediri,” ucap Teddy Chandra. Mengenai situasi kamtibmas, Teddy Chandra menyampaikan, saat ini di wilayah hukum Polres Kediri sampai dalam keadaan kondusif. Hal tersebut merupakan langkah sinergitas dari TNI, pemerintah maupun semangat seluruh personel Polres Kediri Kota dalam menjalankan tugasnya.

Kapolres Kediri Kota juga siap menerima arahan dari Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto. “Kami juga sampaikan terkait penanganan Covid-19 baik upaya premetif dan preventif selama ini serta pencapaian vaksinasi di wilayah kami,” tuturnya.

Sementara itu Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dalam sambutannya menyampaikan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk bersilaturahmi dengan anggota-anggota di Polres Jajaran salah satunya di Polres Kediri Kota. Agenda kunjungan kerja ini sudah dilakukan ke-11 kali di wilayah Polres Jajaran Polda Jatim.

“Sebenarnya saya ingin berdialog dan interaktif maupun mendengar masukan-masukan yang dirasakan oleh anggota-anggota disini,” tambahnya. “Jadi apa yang jadi kesulitan, keinginan maupun sebagainya di Polres Kediri Kota selama ini belum terakomodir bisa disampaikan kepada kami,” pungkasnya.

Usai memeberikan arahan kepada Kapolres Kediri Kota beserta jajaran, Kapolda Jatim menuju ke Wisma Kapolres Kediri Kota dengan menumpangi becak yang telah disediakan. Selanjutnya, Irjen Pol Toni Harmanto beserta jajaran melakukan ramah tamah dan penanaman pohon di TK Bhayangkari 41 Polres Kediri Kota.

Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason saat meminta arahan atau masukan kepada Kapolda Jawa Timur menjelaskan, beberapa bulan terakhir ada kegiatan konvoi perguruan pencak silat di Kediri. Tetapi, Polres Kediri Kota pun sudah ada perintah untuk melakukan pengamanan maupun lainnya. “Kami juga lakukan deklarasi dengan perguruan silat bersama dengan polsek jajaran semuanya,” tuturnya.

Ia memberikan salah contoh yaitu apabila di wilayah lain ada kegiatan maka dari Kediri Kota tidak akan mengirim mereka ke luar Kediri. Apalagi di wilayahnya, ada kegiatan tidak akan mengundang perguruan lain dari wilayah lain. “Dan kami juga sudah melakukan penjagaan dan pengamanan ketat agar mereka tidak kesana sehingga situasi kamtibmas Kota Kediri bisa kondusif,” ungkap Kompol Mukhlason.

Menanggapi masukan dari Kapolsek Mojoroto, Irjen Pol Toni Harmanto menyebutkan, pihaknya melakukan tantangan ke kapolres-kapolres terhadap kabag kasat kapolsek. Menurutnya, keributan berulang tahun terus terjadi yang tidak pernah habis yang rata-rata mereka masih pelajar dan muda-muda. “Apalagi membawa senjata tajam dan sebagainya sehingga hal tersebut akan di proses hukum,” bebernya.

Tak hanya itu, Toni Harmanto juga berterima kasih kepada kapolres kabag kasat Polres Kediri yang aktif melakukan upaya-upaya maupun dalam permasalahan tersebut untuk menciptakan situasi Kamtibmas di wilayahnya. Oleh karenanya, dia berpesan agar tidak boleh terjadi adanya tawuran setiap konvoi.

“Saya sampaikan terima kasih atas masukannya kapolsek dan kami akan terus menyikapi ini sambil berjalan,” tandas Kapolda Jatim. Setelah memberikan arahan, Kapolda Jatim beserta rombongan dan Kapolres Kediri Kota menaiki becak menuju wisma Kapolres Kediri Kota yang kemudian melakukan penghijauan dengan menanam pohon di Taman TK Bhayangkari 41. Berikutnya, Kapolda Jatim beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Polres Kediri.(Red/Hum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.