Kapolres Pekalongan Kota Pimpin Kenaikan Pangkat Pengabdian dari Kompol Ke AKBP

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K.

PEKALONGAN KOTA,Harnasnews  –  Dalam rangka memberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas selama pengabdian menjadi anggota Polri, Kapolsek Pekalongan Barat, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng Kompol Willer Napitupulu, S.E.,M.H.,mendapat kenaikan pangkat pengabdian menjadi AKBP. Rabu, (01/02/2023).

Upacara Laporan kenaikan pangkat pengabdian dari Kompol Ke AKBP Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 01 Februari 2023 digelar secara sederhana dan sesuai protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 di halaman depan Mapolres Pekalongan Kota dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K dan diikuti Wakapolres, pejabat Utama Polres, Kapolsek dan Perwakilan Anggota dan Bhayangkari.

Adapun anggota yang mendapat kenaikan pangkat pengabdian adalah Kompol Willer Napitupulu, S.E.,M.H., yang sehari harinya menjabat sebagai Kapolsek Pekalongan Barat, Polres Pekalongan Kota, Polda Jateng.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K. mengatakan dalam sambutannya bahwa kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari Pimpinan kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif berdinas.

“Seyogyanya dapat menginspirasi dan menggugah semangat kita untuk bekerja dengan baik dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara hingga masa aktif kedinasan bahkan sampai akhir hayat.” tambah AKBP Wahyu.

“Kenaikan pangkat pengabdian merupakan kenaikan pangkat efektif yang diberikan kepada anggota Polri yang akan memasuki masa pensiun, kenaikan pangkat ini diberikan minimal 3 (Tiga) bulan atau maksimal 1 bulan sebelum memasuki masa pensiun, walaupun tidak semua personel mendapat kenaikan pangkat pengabdian, hal ini tidak terlepas dari penilaian aspek Moral, mental, kepribadian, kemampuan, prestasi kinerja serta melaksanakan tugas tanpa catatan pelanggaran selama berdinas, serta dapat dijadikan suri tauladan bagi personel lainnya”.

Saya selaku Kapolres Pekalongan Kota mengucapkan selamat kepada AKBP Willer Napitupulu, S.E.,M.H., dan Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi, Loyalitas dan pengabdian yang tinggi, serta dengan adanya kenaikan pangkat ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan menambah profesionalisme, dan menambah kebahagiaan dalam keluarga, dan saya harapkan menjadikan motivasi bagi anggota yang lain untuk selalu berprestasi, berinovasi dan selalu meningkatkan kinerja guna mewujudkan Polri yang Presisi.” pungkas Kapolres.

(Rid – Humas Polres Pekalongan Kota)

Leave A Reply

Your email address will not be published.