Kapolres Dampingi Gubernur Jatim Dalam Acara Sertijab Bupati Malang

Nasional

Malang, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Malang AKBP Hendri Umar S.I.K MH mendampingi Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati Malang, pada hari senin (08/03/2021).

Acara dihadiri H. Anwar Sada.,M.Ag Wakil Ketua DPRD Prov Jatim, Pendamping Gubernur Jawa Timur, Dr. Sri Untari Bisowarno, M.AP Ketua Fraksi PDI P DPRD Jawa Timur/Sekretaris DPD PDI P Jawa Timur, Saichul Ghulam Kabakorwil 3 Malang, Forkompinda Kab. Malang, Walikota Malang dan DPRD Kota Malang, Wali Kota Batu, dan para tamu undangan.

Acara dilaksanakan di ruang Ruang Rapat Paripurna DPRD Kab. Malang yang berada di Jl. Panji No. 119 Kel. Penarukan Kec. Kepanjen, sekira pada pukul 10.30 Wib.

Di awal acara dilaksanaka Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan Bupati Malang dengan Plh Bupati Malang, serta Penyerahan Memori Jabatan dari Plh. Bupati Malang Kepada Bupati Malang.

Dilanjutkan dengan sidang Paripurna, dalam Sidang Paripurna Bupati Malang Drs. H. M. Sanusi MM menyampaikan “saya akan membangun Kab Malang bersama sama Forkopimda, beserta dengan Seluruh Anggota DPRD Kab. Malang dengan selogan Malang Makmur,” ujarnya.

Bupati menerangkan, Ada beberapa program pembangunan Kab. Malang di 3 tahun kedepan antara lain :

1). Mewujudkan Kesejahteraan Rakyat, Membangun Sumber Daya Manusia Unggul.

2). Mewujudkan Iklim Kehidupan Demokratis, Tertib, dan Agamis Berlandaskan Falsafah Pancasila.

3). Mewujudkan Inovasi Pelayanan Publik dan Pembangunan Kemandirian Desa.

4). Mewujudkan Keluarga Bahagia, Mandiri dan Sejahtera.

5). Memperluas Pemanfaatan Potensi Lingkungan Hidup, Pariwisata, Seni Budaya, Industri Kreatif dan Investasi Pembangunan Berkelanjutan.

Adapun nanti beberapa perbaikan infrastruktur Kab. Malang dalam mendukung program pemerintah Nawa Cita 2 dan Program Gubernur Jawa Timur dalam meningkatan dan pemulihan ekonomi di Jawa Timur.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur lainnya di sektor wisata dan industri lainnya dengan adanya investor dari belanda yang akan masuk untuk membantu peningkatan wisata.

“Kami akan memajukan pendidikan dan meningkatkan Untuk UMKM dalam peningkatan ekonomi masyarakat yang ada di Kab. Malang,” tutur Bupati Malang.

“Mohon doa restu dalam melaksanakan program kerja yang sudah kami canangkan dalam awal kampanye dan dalam melaksanakan program tersebut dan kepada seluruh masyarakat Kab. Malang agar guyub rukun,” imbuh Bupati.

Khofifah Indar Parawansa selaku Gubernur Jawa Timur dalam sambutannya menyampaikan terkait

beberapa program pemerintah dari bapak presiden yaitu :

1). Pembangunan sumber daya manusia (SDM) sebagai prioritas utama.

2). Terus melanjutkan pembangunan infrastruktur.

3). Agar segala bentuk kendala regulasi disederhanakan, dan dipangkas. Dalam hal ini, Presiden mengatakan, pemerintah akan mengajak DPR untuk menerbitkan 2 undang-undang (UU) besar, yaitu UU Cipta Lapangan Kerja dan UU Pemberdayaan UMKM.

4). Penyederhanaan birokrasi terus dilakukan secara besar-besaran.

5). Transformasi ekonomi.

“Saya ucapkan Terima kasih kepada Kapolres Malang dan Bupati Malang sudah mengantarkan Kab. Malang menjadi Zona Kuning dalam program Kampung tangguh dan Ops Yustisi yang sangat bermanfaat semoga nanti Malang Raya menjadi Zona Hijau,” pungkas Gubernur Jatim. (Hid).

Leave A Reply

Your email address will not be published.