Kapolres Gresik Hadiri Rapat Koordinasi Dengan Forkopimda Gresik Jelang Nataru 2020

Menurut Fransiskus, akhir-akhir ini banyak masyarakat yang lupa untuk menjalankan 4 M seperti (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak menghindari kerumunan) sehingga harus ditingkatkan sosialisasi.

Pada kesempatan, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M juga memberi arahan yang intinya menuturkan, tentang Covid 19, agar kita tekadkan bersama untuk Kab. Gresik tidak mengalami kemunduran menjadi zona merah. Untuk itu, mulai dini hari kita akan berupaya melakukan pencegahan dan penanganan Covid 19 di Kab. Gresik
.
“Perlu diketahui, saat ini Polri sedang melaksanakan OPS Yustisi secara serentak, dengan harapan dapat dukungan moril dan materiil dari Bupati dan Pemkab. Gresik,“ tandas Arief.

Arief juga mengemukakan, Pelaksanaan OPS Yustisi, sesuai Perbup 22 tahun 2020 dimana terdapat sanksi denda dan tipiring, sehingga masyarakat semakin peduli dan terbukti mengalami penurunan dalam penyebaran Covid 19.

“Hal ini juga sesuai peraturan dari Kemenag bahwa ketentuan ibadah natal di gereja hanya 25% jemaat,“ tukasnya.

Seperti even di malam tahun baru, Kapolres Gresik meminta, agar ditetapkan ketentuan sebagai dasar dalam menjalankan tugas dilapangan.

Diteruskan, Arahan Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, S. Sos. M. I. Pol,
yang intinya menyampaikan, Ucapan terima kasih kepada camat yang telah bekerjasama dengan danramil dalam menekan penyebaran Covid 19.

Taufik juga menerangkan, TNI tetap melaksanakan tugas dlam menekan perkembangan Covid 19 dan akan menambah pers di tempat tempat wisata jelang Natal dan Tahun Baru.

Terkait libur panjang mulai hari ini sampai tanggal 7 Januari, Taufik menghimbau, agar kita memantau orang yang datang maupun keluar daerah. Dengan harapan, antisipasi dini dapat meminimalisir penyebaran Covid 19 di wilayah Kab. Gresik.

Dilanjutkan, Sambutan Kadinkes Kab. Gresik yang mengatakan, Saat ini Dinkes sebagai leading sektor penanganan Covid 19 sudah berusaha semaksimal mungkin agar zona di Kab. Gresik tidak mundur menjadi zona merah.

Dijelaskan, Peningkatan pasien di RS saat ini luar biasa dan dilaporkan untuk Kab. Gresik masih mampu untuk menampung pasien Covid 19.

Ditambahkannya, sekitar pukul 10.45 Wib, rapat koordinasi Forkopimda Kab. Gresik selesai dilaksanakan dalam keadaan tertib dan kondusif. (Hum/Kri/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.