Kapolres Metro Bekasi Kota Kawal Jalannya Pendaftaran Bacaleg

KOTA BEKASI, Harnasnsews.com – Pendaftaran Bakal Caleg 2024 sudah dimulai sejak 1 Mei hingga 14 Mei 2023. Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani memantau langsung jalannya kegiatan itu di KPU Kota Bekasi pada Senin (08/05/23).

“Dari 18 partai yang ada yang hari melalukan proses pendaftaran dari PKS. Sementara baru satu partai, selesai 14 hari itu yang akan kita amankan selain dengan kegiatan yang ada di KPU itu sendiri,” ujar Kapolres kepada media.

Kapolres kembali menambahkan bahwa pihak kepolisian juga telah melakukan antisipasi pada hari-hari terakhir pendaftaran karena diprediksi akan lebih banyak yang mendaftar pada hari terakhir.

“Yang kita antisipasi nanti dihari terakhir biasanya agak banyak, mungkin simpatisan yang biasanya dominan. Sampai misalkan kita melakukan rekayasa lalin pada saat nanti apabila diperlukan untuk penutupan jalan ataupun lainnya akan kita sesuaikan dengan situasi yang berkembang pada hari itu,” imbuhnya.

Polres Metro Bekasi Kota sendiri menyiagakan sebanyak 30 sampai 40 personil untuk mengamankan kantor KPU Kota Bekasi.

Koordinasi dan komunikasi juga dilakukan dengan Bawaslu, KPU serta partai peserta pemilu mendatang.

“Namun demikian seperti tadi contohnya kan tadi di batasi misalkan untuk masuk ke dalam hanya 30 orang mereka menyampaikan, kan kami personel cuman 40an. Itu baru yang di dalam belum pendukung-pendukungnya itu juga sifatnya hanya himbauan saja,” katanya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh pihak agar menjaga kondusifitas agar tahapan pemilu berjalan dengan lancar.

“Tolong diperhatikan untuk kepentingan umum masyarakat publik, jangan sampai terganggu dengan adanya kegiatan dalam rangka tahapan pemilu,” tukasnya.

Hingga saat ini, baru PKS yang mendaftarkan calegnya ke KPU Kota Bekasi. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.