Kapolres Pasuruan Kota Sambut Kunjungan Kalapas Klas II B Pasuruan

Nasional

Pasuruan, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si menerima kunjugan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B Pasuruan Yogha Aditya Kuswanto pada hari Senin (22/02/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Kalapas beserta rombongan disambut langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si yang di dampingi Kasat Tahti IPTU Karsono, untuk selanjutnya Kalapas beserta rombongan dipersilahkan oleh Kapolres Pasuruan Kota untuk ramah tamah dan berkoordinasi diruang kerja Kapolres.

Kalapas Kelas IIB Pasuruan, mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan diri sebagai Kalapas yang baru, dan menjalin silaturahmi serta berkordinasi antara Lapas Kelas IIB Pasuruan dengan Polres Pasuruan Kota terkait harkamtibmas.

“Kunjungan ini sengaja dilaksanakan, untuk memperkenalkan diri sebagai Kalapas yang baru, serta berkordinasi dengan Polres Pasuruan Kota, juga mempererat Sinergitas antara Lapas Kelas IIB Pasuruan dengan Polres Pasuruan Kota,” ujar Kalapas.

Sementara itu Kapolres Pasuruan Kota mengucapkan terima kasih kepada Kalapas berserta rombongan yang telah mengunjungi dan bersilaturahmi.

Arman menerangkan bahwa, selama ini pihaknya sudah koordinasi dengan sangat baik dengan Lapas, disamping itu Kapolres selalu memerintahkan baik Polsek dan sabhara untuk menggerakkan personilnya dalam rangka harkamtibmas melalui patroli ke sejumlah obyek vital salah satunya Lapas Kelas IIB Pasuruan.

“Patroli sering kami gelar dalam rangka sambang di Lapas kelas IIB Pasuruan yang bertujuan untuk mengecek dan mengetahui perkembangan terkini dari situasi di lingkungan Lapas,” tutup AKBP Arman.

Sementara itu, Yhoga, menerangkan kunjungan ini dilakukan sebagai bentuk Silaturahmi dan koordinasi diantara dua lembaga untuk menjaga keamanan, ketertiban masyarakat penghuni Rutan dan juga memantau serta memastikan keamanan dan kenyamanan para penghuni tahanan serta narapidana.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.