Kapolres Pasuruan Tinjau Kesiapan Protokoler Kesehatan di Terminal Pandaan Jelang New Normal

Polri

PASURUAN,Harnasnews.com – Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan didampingi PJU Polres kembali melaksanakan giat tinjau tempat keramaian menjelang diterapkannya New Normal diwilayah Kabupaten Pasuruan.

Kapolres Rofiq beserta rombongan mengunjungi Terminal Pandaan Tangguh Semeru pada Hari Sabtu (13/06/20), ini untuk mengecek kesiapan protokol kesehatan terkait dengan kesiapan Kabupaten Pasuruan yang akan menerapkan adaptasi pada New Normal di tengah Pandemi covid-19.

Tampak dalam tinjauan di terminal Pandaan, Kapolres Rofiq berkeliling di sekitaran area terminal Pandaan serta berdiskusi dengan pedagang sekitaran terminal.

Sejumlah titik yang dipantau di area terminal yakni, loket antrean penumpang, ruang isolasi bagi penumpang yang positif terpapar virus Covid-19, ruang tunggu penumpang, dan pintu keluar stasiun, ruang kesehatan dan tempat menaikkan menurunkan penumpang.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Rofiq menghimbau agar penumpang yang datang mematuhi protokol kesehatan.

“Penumpang harus memakai masker, menjaga jarak, dan suhu tubuhnya diperiksa menggunakan thermo gun tujuannya untuk menjaga kondisi kesehatan para penumpang, apabila ada penumpang yang suhu tubuhnya di atas 38 derajat langsung kita periksa di tempat pemeriksaan yang sudah ada di terminal ini,”  Ujar Kapolres.

“Untuk menuju era New Normal, kita akan melihat secara langsung ke lapangan sejauh mana persiapannya, apa yang harus dilaksanakan, baik di terminal maupun di stasiun, sudah lengkap persiapannya,” sambung Kapolres.

Selanjutnya, Kapolres Pasuruan bersama rombongan merencanakan mendatangi Perusahaan Tangguh Semeru yang juga disiapkan protokol kesehatan saat New normal. (Hid/Pur)

Leave A Reply

Your email address will not be published.