Kapolres Tanjung Perak Giat Sosialisasi Di Wilkum, Guna Memutus Penyebaran Virus Covid-19

Nasional

Surabaya, Harnasnews.com – Guna dapat mencegah penyebaran virus corona, pihak kepolisian terus menyisir tempat keramaian, seperti yang dilakukan Jajaran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (28/3/2020).

Petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, lakukan Sosialisasi ditempat yang dinilai berpotensi berkumpulnya masyarakat, diantaranya, Pintu Masuk Pelabuhan Tanjung Perak, Terminal penumpang Gapura Surya Tanjung Perak dan Teminal Ujung serta Stasiun Semut Surabaya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, dalam kegiatan ini petugas memberikan himbauan terkait Physical Distanting kepada para penumpang Kapal Fery yang akan menyeberang ke pulau Madura melewati Pelabuhan Ujung Perak Surabaya.

“Ditempat itu, para penumpang angkutan jalur laut mendapat himbauan dari petugas. Dalam himbauannya, petugas terus mensosialisasikan agar tetap berada dirumah dan tetap menjaga jarak serta jangan berpergian jika tidak mendesak atau Urgen.” Kata Ganis, minggu (29/03/2020).

Selain melakukan penyisiran, Ganis juga memberikan Himbauan kepada warga. agar menggunakan waktu berlibur, tinggal dirumah saja dan tidak mudik kedaerah asal, sebab libur ini diberikan bukan untuk agenda mudik.

“Tetap jaga jarak, dan tidak bergerombol serta tidak menggunakan waktu libur untuk pulang kampung,” jelasnya.

Ganis menambahkan, dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19 ini. Pihaknya akan terus mendatangi disemua tempat arus penumpang baik di terminal, stasiun dan juga tempat-tempat mangkal angkutan lainnya.

“Pihaknya juga berharap agar penyebaran Virus Covid-19 ini dapat dihentikan dan tidak menyebar kemana-mana dan korbannya tidak bertambah lagi.” Pungkasnya. (@pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.