Kapolresta Denpasar Dampingi Kapolda Bali Pengamanan Pawai Ogoh-ogoh Di Kawasan Catur Muka

 

DENPASAR,Harnasnews – Kawasan Catur Muka Denpasar Selasa malam (21/3/23) dipenuhi lautan manusia yang sangat antusias menyaksikan pawai ogoh-ogoh dalam rangkaian menyambut Hari Suci Nyepi Caka 1945.

Diatensi langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. Putu Jayan Danu Putra, Wakapolda Bali Brigjen Pol I Ketut Suardana yang didampingi Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Bambang Yugo Pamungkas, SH., SiK.,M.Si., selain itu hadir pula Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, SE.

“Dengan bersinergi bersama pemerintah Kota Denpasar, Polri dalam hal ini Polda Bali dan Polresta Denpasar melakukan pengamanan pawai ogoh memastikan kelancaran jalannya pawai,” jelas Kapolresta.

Banyak warga yang ingin menyaksikan secara langsung pawai ogoh-ogoh mengakibat warga yang mengalami kelelahan karena berdesakan hingga mengalami pingsan.

“Bersama tim medis dari pemerintah daerah kami membantu masyarakat yang mengalami sesak dan lemas di tengah ramainya kerumuman masyarakat yang menonton pawai,” tambah Kombes Bambang.

Beberapa penonton pawai yang lemas dan sesak karena padatnya masyarakat, namun dengan sigap dapat ditangani oleh tim medis dari pemerintah daerah dengan dibantu dengan TNI-Polri yang bertugas di lapangan

Selain pengamanan petugas juga melakukan pengawalan terhadap ambulance membawa pasien yang melintas dijalur pawai agar lebih cepat sampai Rumah sakit.

“Situasi pawai tahun ini sangat padat jauh berkali lipat dari tahun sebelumnya namun berjalan aman dan lancar,” ukur Kombes Bambang.

Hal ini karena antusias masyarakat yang sangat luar biasa, tidak hanya warga lokal, banyak dari wisatawan domestik dan mancanegara yang turut hadir menonton pawai.

Pemerintah Kota Denpasar juga menyiapkan makanan berupa nasi Jinggo dan air untuk masyarakat yang melakukan pawai dan penonton.(cvs)

Leave A Reply

Your email address will not be published.