Kapolri dan Kejaksaan RI Didesak Usut Tuntas Kasus Dana Covid 19 di Haltim

HALTIM, Harnasews.com – embaga Swadaya Masyarakat (LSM) Ampera melakukan aksi demonstrasi pada tanggal 4 dan 5 September, terkait dengan penemuan dugaan penyelewengan dana Covid-19 yang dilakukan oleh salah satu oknum di Halmahera Timur.

Sekjen LSM Ampera, Muhibu Mandar meminta kepada Kapolri dan Kejaksaan agar memperhatikan kasus yang ada di daerah. Tak hanya itu, Muhibu juga berharap penegak hukum di Haltim dapat menjalankan proses penyidikan dengan adil dan benar.

“Jangan tumpul keatas tajam kebawah, malahan di daerah kasus yang tidak berjalan dengan benar, kami sangat berharap penegak hukum bisa adil,” tutur Muhibu dalam Keterangan tertulisnya, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut, LSM Ampera melakukan aksi di depan Kejaksaan Negeri Halmahera Timur. Sekaligus memasukan berkas laporan terkait mal Administrasi syarat Calon Bupati di Halmahera Timur.

“Kemarin kami melakukan aksi di Kejaksaan tanggal 4 sekaligus memasukan berkas laporan pencalonan Ubaid Yakub di Haltim yang menurut kami mal administrasi,” kata Muhibu.

“Hari ini tanggal 5 kami melakukan aksi di Polres Haltim, kami menuntut terkait dengan anggaran stadion dan pembebasan lahan pusat pemerintahan dan kabupaten serta dugaan penyelewengan dana covid-19,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.