Kapolsek Prigen Pimpin Patroli Gabungan Skala Besar Di Prigen

Polri

PASURUAN, Harnasnews.com – Antisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid- 19), Ratusan personil gabungan yang terdiri atas Polsek Prigen, Koramil Prigen, Sat Pol PP, Banser, Tagana, dan BPBD Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan Patroli Gabungan skala besar di kawasan Prigen, pada Hari Sabtu (11/04/2020) Malam.

Dalam kegiatan Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Prigen, tampak hadir pula Wakapolsek, Koramil Prigen, Personel Koramil Prigen, Pol PP, Tagana, Personel Polsek Prigen dan Banser.

Dihadapan peserta Apel persiapan, Kapolsek Prigen AKP Slamet Wahyudi menekankan agar seluruh personel yang melaksanakan tugas sesuai SOP dengan mengedepankan humanis dan kenyamanan masyarakat yang melakukan kegiatan.

Dikatakan Kapolsek, apabila ditemukan sejumlah orang sedang berkumpul segera lakukan himbauan agar segera membubarkan diri untuk kembali ke rumah masing-masing.

Selesai pelaksanaan kegiatan Apel, dilanjutkan pemberangkatan Patroli Gabungan di 5 titik yakni, patung Seno, simpang 3 roboh, pasar Prigen, simpang 3 patung kuda, dan bwt.

Kapolsek AKP Slamet Wahyudi mengatakan “Patroli skala besar ini merupakan suatu bentuk upaya menghadirkan Negara di tengah masyarakat dalam rangka antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas terkait Virus Corona COVID – 19,” katanya lugas.

“Kegiatan tersebut merupakan suatu upaya Polsek Prigen untuk mencegah terjadinya kejahatan C3 dan kejahatan jalanan dan Penanggulangan Penyebaran Covid – 19 di wilayah Kecamatan Prigen khususnya dan Kabupaten Pasuruan Pada umumnya” Ucapnya.

Adapun hasil yang dicapai dalam giat tersebut, masyarakat yang telah dihimbau langsung kembali ke rumah masing-masing, serta masyarakat menyadari dan memahami apa yang disampaikan petugas tentang bahaya penyebaran Virus Corona, dan “Jumlah kerumunan masa sangat berkurang dari hari ke hari,” Pungkas Kapolsek Prigen AKP Slamet Wahyudi. (Por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.