Karutan Medaeng : Isu Adanya Pungli Itu Tidak Benar !

Kepala Rutan Medaeng Bambang Haryanto (Foto : Istimewa)

Sidoarjo,Harnasnews.com – Rumah Tahanan Negara Kelas I Surabaya (Rutan Medaeng), terus berupaya melakukan pembenahan untuk meningkatkan pembinaan dan pelayanan bagi narapidana maupun pengunjung.

Puluhan CCTV hingga X-Ray tersedia sebagai bagian dari sarana pengamanan untuk mencegah masuknya benda-benda terlarang, seperti alat komunikasi, narkoba, senjata tajam, dan lain sebagainya.

Selain itu keberadaan CCTV dan X-Ray pun sekaligus mempermudah pengawasan warga binaan dan lingkungan sekitar Rutan yang berpenghuni ribuan warga binaan.

Kepala Rutan Kelas I Surabaya, Bambang Haryanto mengatakan bahwa, saat ini, hampir semua pelayanan di dalam Rutan Medaeng berbasis Teknologi Informasi (TI) yang merupakan bagian dari upaya pihaknya dalam mengantisipasi ataupun mengatasi permasalahan yang tidak di inginkan terjadi di dalam rutan.

“Terutama untuk meminimalisir adanya pungli, kemudian peredaran gelap narkoba, peredaran uang, dan lain sebagainya, di sisi lain, pihaknya pun memiliki program pembinaan yang mengembangkan berbagai sektor dalam rutan,” ucap Bambang.

Selain itu, untuk membantu puluhan petugas dalam menjaga ribuan narapidana yang ada di dalam Rutan, lanjut Bambang, pihaknya bekerja sama dengan semua unsur dalam memberikan pengamanan. Mengingat Perbandingan petugas dan narapidana yang tidak seimbang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.