KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman : Komandan Satuan Harus Miliki Inovasi

Nasional

Semarang,Harnasnews.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, menegaskan bahwa Komandan Satuan (Dansat) harus memiliki inovasi, dan senantiasa mencintai anak buahnya. Hal tersebut disampaikan pada pengarahannya kepada para Prajurit dan Persit Kartika Chandra Kirana jajaran Kodam IV/Diponegoro di Aula Batalyon Infanteri 400/Banteng Raiders, Kamis (9/12/2021).

Kedatangan Kasad yang didampingi Ketua Persit KCK tersebut, disambut dengan Tarian Gambyong oleh anggota Persit KCK Yonif 400/BR.

Kunjungan Kasad ke Batalyon Infanteri 400/BR, sekaligus menjadi nostalgia saat dirinya menjabat sebagai Wakil Komandan di satuan ini. “Kunjungan saya ke Yonif Raider 400/BR, ini merupakan kunjungan yang spesial bagi saya, serta menjadi kenangan dan kebanggaan tersendiri, karena saya pernah menjabat sebagai Wakil Komandan Batalyon di satuan ini pada tahun 2000,“ ujarnya.

Selanjutnya, Kasad menegaskan bahwa Yonif 400/BR merupakan Batalyon yang bagus dan patut dijadikan contoh oleh Batalyon lainya, karena senantiasa berhasil dalam pelaksanan tugas operasi maupun tugas lainnya.

Kasad juga mengharapkan agar Komandan satuan selalu memperhatikan kebutuhan dan kesulitan Prajurit di satuanya, sehingga Prajurit dan keluarganya merasa tenang saat melaksanakan tugas-tugas satuan.

Khusus kepada unsur komandan satuan, Kasad mengharapkan agar menjadi petarung dan pemberani serta berani mengambil keputusan dalam menghadapi persoalan. Termasuk membantu kesulitan masyarakat guna menyejahterakan masyarakat secara menyeluruh.

Jenderal TNI Dudung Abdurachman juga mengingatkan agar seluruh Prajurit mendukung program Pemerintah saat ini. Salah satu yang menjadi konsentrasi Pemerintah saat ini adalah mengatasi pandemi Covid-19. Keterlibatan TNI-Polri dalam membantu Pemerintah mengatasi Pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi sangat berdampak positif dan bermanfaat.

“Kita harus bantu Pemerintah, lakukan ini secara masif, bombastis dan spektakuler, bila para Komandan Kodim memiliki suatu program dan memiliki dampak positif bagi masyarakat, undang saya, saya akan hadir, “ tegasnya.

Pada kunjungan Kasad yang didampingi Pangdam IV/Diponegoro, juga menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo agar terus menyejahterakan Prajurit dan masyarakat sekitar, diantaranya dengan terus melanjutkan pembangunan perumahan Prajurit dan juga membantu masyarakat pada masa pandemi Covid-19.

Pada bagian akhir pengarahannya, Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman akan menunggu kreativitas dan inovasi para Komandan satuan untuk kemajuan TNI AD serta upaya dalam membantu kesulitan masyarakat.

(bud/Dispenad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.