Kasiter Korem 073/Makutarama Hadiri Reboisasi Secara Serentak di Wilayah Kodim 0714/Salatiga

SEMARANG,Harnasnews  – Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P yang diwakili oleh Kasiter Korem Letkol Arh Nur Sutyasno menghadiri kegiatan Reboisasi/Penghijauan Secara Serentak Di Wilayah Kodim 0714/Salatiga di BKPH Penggaron Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Jum’at(24/02/2023).

Kegiatan pembukaan Reboisasi secara serentak ini di hadiri oleh, Pabung Kodim 0714/Salatiga Mayor Kav Budi Sarayo, Camat Ungaran Timur Febru Suryanto S.sos MM, Kabaglog Polres Semarang, Danramil 14/Ungaran Barat,serta jajaran Forkopimda Kabupaten Semarang.

Reboisasi ini juga serentak dilaksanakan Koramil-Koramil jajaran Kodim 0714/Salatiga di wilayah binaan masing-masing.

Dalam sambutannya Komandan Kodim 0714/Salatiga yang dibacakan Pabung mengatakan, aksi menanam pohon bersama ini dimaksudkan dapat menanamkan kecintaan sekaligus menggugah hati nurani penerus bangsa untuk lebih peduli dengan lingkungan.

“Reboisasi ini bertujuan demi masa depan generasi anak cucu kita kelak,’’tegasnya.

Karena hutan dan lingkungan hidup merupakan bagian tidak terpisahkan dari pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, dan pembangunan budaya bangsa, oleh karena itu kedepan Kodim 0714/Salatiga akan bekerja sama dengan BKPH yang ada di Kabupaten Semarang untuk melaksanalan kegiatan penanaman pohon di berbagai wilayah yang ada di Kecamatan Bandungan.

Selain sebagai sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya. Pohon juga memiliki manfaat dari berbagai sisi, karena memiliki banyak manfaat, menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global.

“Pepohonan memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global, serta juga membantu penghijauan untuk mencegah banjir dan mengurangi dampak dari hujan, maka penting bagi kita untuk menanam pohon,”paparnya.

Camat Ungaran Timur mewakili Bupati Semarang mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih atas inisiatif dari Kodim yang telah menyelenggarakan kegiatan Reboisasi/penanaman pohon serentak ini.

‘Kami mewakili Bupati Semarang mengucapkan selamat kepada Kodim 0714/Salatiga yang telah melaksanakan reboisasi,kita sambut baik kegiatan ini dalam rangka menjaga ekosistem agar tidak terjadi bencana alam”ujar Febru Suryanto.

Kegiatan juga diisi dengan pembagian bibit pohon,Pembagian Bansos untuk anak Stunting.serta penanaman pohon secara simbolis oleh Pabung yang diikuti oleh Forkopimda Kabupaten Semarang.

Bud/Penrem 073

Leave A Reply

Your email address will not be published.