Razia Gabungan Kamar Hunian Lapas Kelas IIB Ngawi

BERITA

NGAWI, Harnasnews – pada hari Jumat (24/02/2023) ada yang tak biasa di (Lembaga Pemasyarakatan) Lapas Kelas IIB Ngawi, dengan menggandeng Aph terkait yaitu Polres Ngawi, Kodim 0805, dan satgas p4gn mengadakan Razia gabungan Kamar Hunian WBP  Lapas Kelas IIB Ngawi.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Ngawi, Gowim Mahali yang didampingi KPLP Lapas, Heka Sandiar Putra, serta Satgas P4GN Lapas Ngawi.

“Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan terciptanya keadaan Lapas yang aman kondusif dan sesuai Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur No. W15-UM. 01.01-827 tgl 20 februari 2023 Tentang Pencegahan Gangguan keamanan dan ketertiban di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan,” ucap Kalapas Ngawi.

Gowim Mahali juga menambahkan, selain razia benda terlarang juga dilakukan kegiatan tes urin pada WBP secara acak. Terdapat sebanyak 25 orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan 5 orang Petugas Lapas Ngawi dengan hasil Negatif.

“Adapun hasil yang diamankan dari penggeledahan gabungan, antara lain 2 kipas angin, 10 cukur jenggot, 5 sendok, 3 kabel rol, 2 batu baterai hanphone, 1 gunting, 1 cutter, 2 charger Handphone, 2 potong kuku, 5 pinset, 1 paku, 12 korek gas,  1 pemanas air dan tidak ditemukan (nihil, red) NARKOBA,” jelas Gowim.

Kalapas menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh personel yang ikut dalam razia penggeledahan, serta kepada WBP yang ikut mendukung denga adanya kegiatan.

“Saya berharap,  dengan diadakan kegiatan ini lapas ngawi semakin aman dan kondusif,” pungkas Kalapas Kelas IIB Ngawi.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.