Kasus Covid-19 Melonjak, Anggota DPR: Sudah Waktunya Pemerintah Evaluasi Menyeluruh

JAKARTA, Harnasnews.com – Masyarakat diminta tidak lengah dan berasumsi bahwa Covid-19 varian Omicron tidak berbahaya. Terbukti, saat ini kenaikan kasus terus terjadi dan menuju puncaknya pada bulan Februari-Maret.

“Ini anggapan yang keliru. Varian Omicron masih berbahaya terutama bagi mereka yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta dan yang belum di vaksin. Untuk itu langkah yang dilakukan pemerintah pusat adalah kita evaluasi secara menyeluruh,” kata Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo dalam keterangannya, Minggu (6/2/2022).

Legislator asal Boyolali ini mendukung Presiden Joko Widodo yang menginstruksikan jajarannya untuk mengevaluasi level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Varian Omicron sudah melonjak, sehingga sudah saatnya pemerintah melakukan evaluasi secara menyeluruh,” imbuh Rahmad yang dikabarkan dari merdeka.

Salah satunya evaluasi pada penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) di semua jenjang pendidikan. Dengan melihat besaran beberapa kasus di wilayah dan daerah, PTM perlu dihentikan sementara.

Leave A Reply

Your email address will not be published.