Kasus Positif Covid-19 di DKI Bertambah DPRD Harapkan Anies Cepat Antisipasi

Kabarnya Kapasitas ICU Sudah Terisi 90 Persen

Anggota Komisi B DPRD DKI, Yudistira.

JAKARTA,Harnasnews.com – Kapasitas ruang ICU di RSUD DKI kabarnya sudah terisi oleh pasien melebihi 90 persen.

Hal itu pun menimbulkan kekhawatiran di kalangan politisi Kebon Sirih.
Pemda pun diminta melakukan langkah antisipasi guna mencegah over load pasien di Jakarta dengan menyediakan fasilitas bagi kasus positif covid 19.

Adalah anggota Komisi B DPRD DKI, Yudistira yang meminta agar Pemda segera melakukan langkah antisipasi, yakni menyediakan gedung atau hotel yang dianggap tidak secara maksimal digunakan, selama ini.

“Saya kira kalau persoalannya fasilitas, untuk pasien bisa menggunakan gedung atau hotel yang dibawah pengelolaan Jak Tour. Itu akan lebih bermanfaat dibandingkan, gedung itu tidak dimaksimalkan penggunaanya,” ujar anggota DPRD DKI dari Fraksi Golkar yang sudah dua periode duduk di Kebon Sirih itu, kepada Harnasnews.com,Selasa (1/9).

Disamping itu, Pemda juga perlu berhati-hati dalam mengeluarkan kebijakan di tengah pandemi.

Penerapan ganjil-genap motor dan rencana pembukaan bioskop yang paling dirasakan riskan dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 di ibukota.

“Kebijakan itu harus ditinjau ulang. Karena dampaknya luar biasa. Khususnya dalam pencegah penyebaran virus covid 19,” ujar kakak kandung artis cantik Nia Ramadhani itu.

Berbeda, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Achmad Nawawi memberikan solusi untuk gedung sekolah yang minim jumlah muridnya agar digunakan menjadi alternatif penempatan pasien covid 19.

“Jika memang kekurangan tempat, Gubernur harus kerja cepat. Kepala dinas sehatan, dinas pendidikan dan kepala rumah sakit di DKI harus diajak bicara. Tinggal Pemda menyediakan sarana perlengkapan medisnya,” bebernya.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI itu mengingatkan, perlunya kerjasama masyarakat dan Pemda dalam menekan angka penularan. Caranya, kata politisi dapil Jaksel itu masyarakat harus sadar akan pentingnya kesehatan.

“Masyarakat harus patuh dengan himbauan. Dengan adanya razia di kampung-kampung, itu kan sebenarnya sudah baik. Hanya saja kesadaran masyarakat DKI sangat rendah,” sesalnya.(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.