Pelantikan Dan Pengukuhan Dekorwil Puskor Hindunesia Bali Periode 2020-2025

Info Daerah

BALI,Harnasnews.com – Di Pulau Dewata Bali yang mana merupakan Provinsi tempat penganut Hindu terbesar di Nusantara. Tentu dari pulau inilah pergerakan koordinasi harus dilakukan.

Dan telah berlangsung Pelantikan dan Pengukuhan Kepengurusan Dekorwil Puskor Hindunesia Bali untuk masa bhakti periode 2020-2025, Senin 31/08/20 di Puri Grenceng Denpasar.

Acara pelantikan pengurus Puskor Hindunesia ini juga dirangkai dengan perayaan HUT ke-22 Persaudaraan Hindu Muslim Bali serta HUT ke-51 tokoh Puri Grenceng A.A. Ngurah Agung, S.E. yang pada kesempatan tersebut dikukuhkan sebagai Ketua Dekorwil Puskor Hindunesia Bali.

Pada pelantikan yang terlihat berlangsung sangat meriah itu juga hadir Dandim Badung Kol. I Made Alit Yudana, tokoh Puri Pemecutan Dr. Ida Cokorde Pemecutan XI, SH yang juga sebagai pembina/penasihat Puskor Hindunesia Bali serta sejumlah tokoh lainnya.

Pada kesempatan tersebut Ketum Puskor Hindunesia Dr I.B.K. Susena mengingatkan sebagai LSM, wadah ini harus bisa dirasakan kehadirannya oleh masyarakat. “Tri Hita Karana jangan hanya jadi wacana tapi harus bisa diimplementasikan dalam keseharian,” ujarnya. Susena juga mengajak agar umat Hindu dan umat lainya bersatu dan menjaga Bali sebab Bali juga menjadi milik dunia. Puskor Bali tambahnya merupakan yang ke-23 di Indonesia saat ini.

Sementara A.A. Ngurah Agung mengatakan ada sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan di antaranya penanganan masalah sampah, lingkungan hidup serta bagaima menjaga keharmonisan antaretnis dan agama di Bali. “Ke depan kita harus saling menguatkan. Harus steril dari paham-paham yang tak sesuai dengan etika, adat dan budaya,” jelasnya.
Ida Cokorde Pemecutan mengingatkan wadah ini perlu memperkuat agama dan cinta akan Pancasila dan saling menghormati. Bali menurutnya terlalu dipolitisir, dimana orang Bali itu hanya sedikit. “Jadi jangan dipecah-pecah, jangan merasa paling tinggi,” tegasnya. Dandim Badung juga minta warga saling menjaga dan menghormati. “Jangan mau diadu domba dan dipecah belah,” tegas Dandim Alit Yudana.

Sementara itu selaku Sekretaris Dekorwil Puskor Hindunesia Bali A.A. Ngurah Bagus, ST serta Bendahara Agung Intan Ary Dwi. Acara sore itu diisi juga dengan pemotongan tumpeng hiburan.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.