iklan iklan

Kelurahan Aren Jaya Penuhi Target 100 Persen Warganya Ikut Vaksin

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Vaksinasi massal 140.000 oleh Pemkot Bekasi bersama dengan Tiga Pilar mulai berjalan. Setelah dianggap sukses pada vaksinasi 25.000 serta 50.000 dosis yang di gelar di Stadion Patriot Chandrabaga beberapa waktu lalu, vaksin kali ini dilakukan 56 kelurahan di 12 kecamatan.

Di kelurahan Aren Jaya, kecamatan Bekasi Timur, warga yang datang membludak sehingga petugas medis kewalahan melayani warga yang akan menjalani screaning sebelum mendapatkan vaksin dengan jenis Sinovac.

Target 2.916 dengan hari pertama 2.330 dan hari ke-2 sebanyak 586 diadakan di 3 lokasi yaitu kantor kelurahan Aren Jaya, Puskesmas Aren Jaya serta Kantor RW 18. Sebanyak 73 tenaga kesehatan ikut terjun dalam pelaksanaan vaksinasi di kelurahan Aren Jaya tersebut.

“Alhamdulillah kita mencapai target 100 persen warga kami mengikuti vaksinasi yang dicanangkan pemerintah kota, saya berterima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu sehingga vaksinasi ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Lurah Aren Jaya Pra Fitria Angelia pada Jumat (16/07).

Dari 4 kelurahan yang ada di kecamatan Bekasi Timur, kelurahan Aren Jaya yang memenuhi target 100 persen dari quota yang disediakan pemerintah Kota Bekasi dalam vaksinasi massal 140.000 dosis. Sedangkan kelurahan lain masih belum mencapai target yang sudah ditentukan.

Kecamatan Bekasi Timur sendiri mentargetkan 11.666 warganya tervaksinasi, dengan kehadiran 10.214 orang, tervaksin 9.497 orang. Dengan demikian secara keseluruhan kecamatan Bekasi Timur mencapai target dengan persentasi sekitar 81,4 persen.

Ada hal yang berbeda pada pelaksanaan vaksinasi pada hari pertama di kelurahan Aren Jaya, nampak Lurah ikut terjun langsung dengan mengecek tekanan darah warga yang hendak menjalani Swab tes dan vaksin.

Ia mendadak membantu tenaga kesehatan yang memang kewalahan dengan jumlah warga yang datang. Sebelum membantu melakukan pengecekan tekanan darah, Lurah terlebih dahulu dibimbing tenaga kesehatan agar yang ia lakukan tidak salah.

“Saya bersama kepala Puskesmas dan jajaran selalu berusaha kompak dan selalu responsif dengan berbagai laporan di wilayah terkait dengan Covid-19,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.