Kembali Kodam IX/Udayana Bantu Masyarakat Tabanan

TNI

BALI,Harnasnews.com – Sejak mengemban amanat sebagai Pangdam IX/Udayana 23 November 2020, Mayjen. Maruli Simanjuntak, M.Sc. pria ramah kelahiran Bandung, 23 Februari 1970 ini tak pernah berhenti berbuat kepada masyarakat bersama jajarannya di seluruh wilayah Kodam IX/Udayana.

Setelah membantu masyarakat dalam penyediaan air bersih di Banjar Jagasatru, Desa Kediri, Tabanan, Kodam IX/Udayana, kali ini menyasar Desa Tangguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali. Bantuan berupa pembangunan pompa hydram guna mengangkat air dari sungai untuk pengairan lahan persawahan.

“Awal dari kegiatan menyiapkan Pompa Hydram untuk kebutuhan air bersih bagi masyarakat. Di Bali sampai saat ini, total telah terpasang sebanyak 16 pompa hydram. Kegiatan ini merupakan pilot project,” papar Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc, Jumat (20/8).

“Adapun pompa hydram mampu menghasilkan 2 liter air perdetik dengan dipasang sepuluh pompa. Kemampuan dorong 500 sampai 600 meter dengan penggunaan doubel pompa sistem klep akan mampu menggeluarkan air bervolume 1 liter sampai 2 liter perdetik,” paparnya.

Maruli berharap, dengan adanya pembanggunan pompa hydram ini mampu membantu sehingga masyarakat dapat bertani dan tidak ada lagi ada waktu jeda dalam menanam padi.{CVS}

Leave A Reply

Your email address will not be published.