Apresiasi Nasabah, Koppas Kranggan Gelar Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka Secara Virtual

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Koppas Kranggan sebagai mitra usaha bagi masyarakat, memberikan berbagai kemudahan untuk nasabahnya melalui simpan pinjam dan tabungan berjangka. Kali ini, Koppas Kranggan menggelar Gebyar Hadiah Tabungan Cempaka pada Sabtu (21/08/21).

Kegiatan tersebut disiarkan secara virtual melalui akun YouTube Koppas Kranggan Chanel dengan disaksikan oleh para nasabahnya. Tema besar yang angkat pada tahun ini, ” Tingkatkan terus saldo tabungan Anda dan Raih hadiahnya”.

“Hari ini kita berikan hadiah langsung, mungkin hadiah ini hampir 200 juta kita berikan kepada para penabung atau anggota yang ada di Koppas Kranggan,” kata Ketua Koppas Kranggan Anim Imamuddin kepada media.

Dikatakan Anim bahwa kegiatan tersebut secara rutin dilakukan setiap tahunnya untuk mengapresiasi para nasabah yang ikut dalam keanggotaan Koppas Kranggan. Namun, sejak pandemik melanda Indonesia, kegiatan dilakukan secara sederhana dengan menjaga prokes.

“Kalau untuk sebelum pandemik, kita ada umroh, tapi karena sekarang masih dalam suasana pandemik, kita begini saja, hanya umroh yang kita tiadakan, untuk menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Hingga saat ini, 22.500 orang sudah menjadi nasabah Koppas Kranggan dengan total tabungan mencapai 65 miliar rupiah dan tabungan berjangka 450 orang atau total tabungan Rp 52 miliar sehingga total keseluruhan mencapai 117 miliar rupiah pada tahun 2021.

Selain simpanan atau tabungan, nasabah yang mengajukan pinjaman sudah ada 11.500 orang dengan total pinjaman mencapai 70 miliar rupiah. Hal itu menjadi indikator pentingnya peran Koppas Kranggan di tengah masyarakat terutama para masa pandemik.

Anim kembali menambahkan, pada setiap tahunnya, aset Koppas Kranggan mencapai 80 miliar per tahun, hingga tahun ini 2021 asetnya sudah mencapai 151 miliar rupiah dengan SHU 21 miliar rupiah.Untuk pinjaman lain berupa barang, Koppas Kranggan sudah mencapai 7800 orang dengan total 1,7 miliar rupiah.

“Setiap tahunnya kita mengalami trend kenaikan,” pungkasnya. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.