JAKARTA, Harnasnews – Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) berharap pelaksanaan Entrepreneur Hub mampu melahirkan inovasi-inovasi kegiatan dalam pengembangan kewirausahaan terutama dari kalangan perguruan tinggi.

“Perguruan tinggi diharapkan dapat melakukan hilirisasi riset yang telah dikembangkan, sehingga apa yang telah dihasilkan betul-betul dapat dirasakan manfaatnya bagi wirausaha-wirausaha muda,” kata Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop UKM) Siti Azizah dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Azizah menuturkan kalangan perguruan tinggi dapat membantu para pelaku wirausaha dengan memberikan akses atau fasilitasi pada hal-hal yang krusial dan sangat dibutuhkan.

Entrepreneur Hub, menurut dia, mampu menjadi wadah kolaborasi dari berbagai pihak yang memiliki visi dan misi yang sama terkait pengembangan kewirausahaan dan diharapkan agenda ini terus berjalan dan berkembang.

Selain itu, lanjutnya, Entrepreneur Hub dibentuk untuk memfasilitasi para pelaku usaha untuk mampu membangun dan mengembangkan usahanya.

Bukan hanya memberikan pelatihan, namun juga membantu para pelaku usaha dengan memberikan mentoring, pendampingan, dan akses pada pembiayaan dan perbankan.

“Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki untuk menciptakan satu juta wirausaha baru di tahun 2024 guna menuju negara maju,” ucapnya, dilansir dari antara.