Kemenkumham NTT Terjunkan 61 Personel Dukung Pelaksanaan KTT ASEAN

Dia mengatakan bahwa sesuai dengan arahan Sekretaris Jenderal Kemenkumham dan Direktur Jenderal Imigrasi, maka para petugas harus bekerja profesional, memberikan layanan terbaik, menjalin sinergi, kerja sama dengan semua pihak terkait karena kegiatan bertaraf internasional itu membawa nama bangsa, dan negara.

Oleh karena itu, ujar dia, diperlukan kesiapan petugas Imigrasi, sarana, dan prasarana pendukung, khususnya di Bandara Komodo Labuan Bajo dan tujuh bandara pendukung lain yang meliputi Bandara El Tari Kupang, Bandara Fransiskus Xaverius Seda Maumere, Bandara Lede Kalumbang Tambolaka, Bandara Zainuddin Abdul Madjid Lombok, Bandara Sultan Muhammad Salahudin Bima, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dan Bandara Hasanuddin Makassar.

“Para petugas Imigrasi agar bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab. Pengaturan teknis di lapangan harus dilakukan dengan sebaik mungkin dan berikan pelayanan terbaik,” tegas Marciana.

ia meminta para petugas memperhatikan physical performance, protokol kesehatan, dan keamanan masing-masing individu.

Selain itu, papar dia, agar menyiapkan langkah antisipasi terhadap berbagai potensi adanya gangguan dan situasi kedaruratan. Beberapa hal yang menjadi atensi, di antaranya terkait persiapan kedatangan delegasi KTT ASEAN pada pintu masuk Imigrasi, pengawasan, pengamanan, dan persiapan kepulangan delegasi KTT ASEAN di pintu keluar Imigrasi. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.