Kementerian Pariwisata Bersama Perum Perhutani Meninjau Tempat Wisata Di Tosari

PARIWISATA

 

PASURUAN, Harnasnews.com – Kementerian Pariwisata Kabupaten Pasuruan meninjau tempat-tempat wisata di Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan, pada hari Jumat (12/11/2021).

Kementerian Pariwisata didampingi Mantri hutan perhutani RPH Puspo Adi Susanto meninjau langsung tempat wisata yang berada di wilayah Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan, tepatnya di Desa Baledono, tujuan dari peninjauan tersebut untuk memberikan edukasi kepada pengelola wisata yang berada di Kecamatan Tosari.

Tinjauan Menteri Pariwisata bekerja sama dengan perum perhutani dari KBKPH Tosari, RPH puspo, bertujuan untuk pengembangan tempat-tempat wisata, diharapkan kedepannya wisata di daerah kaki gunung Bromo ini lebih terkenal dan maju.

Adapun tempat yang di tinjau, Rumah Adat Tengger, Bumi perkemahan, dan Holiped hamkam yang masuk wilayah kawasan Taman Nasional TNBTS.

Tempat-tempat wisata yang sebagian besar berada di dalam kawasan hutan perhutani, maka dari itu Kementerian Pariwisata menggandeng pihak perum perhutani yang masuk wilayah kawasan RPH Puspo.

Mantri hutan RPH Puspo Adi Susanto menyambut baik respons dari Kementerian Pariwisata untuk pengembangan dan kemajuan wisata di daerah Kecamatan Tosari, “saya sangat mendukung sekali, yang penting kita sesuai prosedur yang ada,” ujarnya.

Kunjungan yang berada di petak 38d dengan luas baku 27 hektar, yang didominasi tanaman pohon Pinus, di hadiri oleh Kemenko marves Sugeng Santoso, Suparman, Yahya Abillah, Kemenko Prekgraf Oneng S, Wiwin Iswandi, Syafira, Kementerian PUPR Dewi Andriana, Ima Mediana Wahyu Endi, Roil Afag, Kementrian ATR BPN Bintang, Kadin Pariwisata Kabupaten Pasuruan Eka Wara Brehaspati, Camat tosari Edi Priyanto, Kapolsek Tosari AKP Slamet Aji, mantri hutan RPH Puspo Adi Susanto, dan ketua LMDH Dimas.(Dre)

Leave A Reply

Your email address will not be published.