Kemerdekaan Ini Harus Kita Syukuri

Nasional

SUMBAWA,Harnasnews.com – H. Johan Rosihan anggota DPR RI Fraksi PKS mengajak kepada seluruh rakyat indonesia untuk mensyukuri kemerdekaan yang telah direbut dari tangan penjajah.

Menurut anggota Komisi IV DPR RI ini bahwa kemerdekaan yang kita hirup selama 75 tahun ini harus kita syukuri. Karena dalam merebut kemerdekaan ini tidaklah gampang, nyawa harta dan benda adalah taruhannya.

“Sebagai generasi penerus bangsa kita wajib mensyukuri atas apa yang kita nikmati hari ini. Karena kita sudah 75 tahun lamanya Indonesia merdeka. Indonesia sebagai negara yang berdaulat tentu memiliki cita- cita luhur yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur,”ungkapnya (17)8/2020).

Lanjut H. Johan, Indonesia adalah negeri yang mendapatakan limpahan anugrah dan keberkahan dimana memiliki tanah yang subur, kekayaan yang berlimpah dan jenis pangan yang beragam.

“Kita harus bersyukur karena indonesia memiliki 77 jenis pangan sumber karbohidrat, 75 jenis pangan sumber protein, 110 jenis rempah bumbu, 389 jenis buah- buahan ,228 jenis sayuran, 26 jenis kacang- kacangan dan 40 jenis bahan minuman,”tandasnya.

Tambah H. Johan, salah satu kreasi kita bersyukur atas kemerdekaan ini adalah dengan cara membangun kemandirian pangan yaitu terus berusaha untuk meningkatkan produksi pangan dalam negeri dan meningkatkan nilai tambah bagi petani serta menghilangkan ketergantungan impor pangan menuju kedaulatan pangan.

“Saat ini kita bersyukur pada masa pandemi ini, sector tanaman pangan mengalami pertumbuhan paling tinggi yaitu sebesar 9,23 persen dan pertumbuhan ini merupakan yang tertinggi selama tiga tahun terakhir,”terangnya.

Sambungnya, pada tahun 1952 Bung Karno telah mengingatkan kepada kita semua bahwa persoalan pangan adalah persoalan hidup dan mati rakyat kita, jika kita mengabaikan urusan pangan maka kita akan mengalami malapetaka.

“Untuk itulah mari bergandengan tangan untuk memperkuat kemandirian pangan kita, dan kita sonsong indonesia maju yamg memiliki kedaulatan pangan yang disegani oleh seluruh dunia,”katanya.(Herman)

Leave A Reply

Your email address will not be published.